YBM PLN Galang 15 Ribu Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

kabar17.com – Sambut Ramadhan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN membagikan ribuan paket sembako kepada warga Bogor di Mesjid Assofya, jalan RE Martadinata, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (3/5/19).

Ketua YBM PLN Herry Hasanuddin menyampaikan, santunan ini, adalah rangkaian dalam menyambut Ramadhan 1440 H. YBM PLN adalah yayasan yang didirikan oleh orang-orang PLN dengan tujuan menghimpun dana zakat dari seluruh pegawai PLN di seluruh Indonesia.

Berbagi 15 ribu paket sembako ini, lanjut Herry, dilakukan serentak di 15 lokasi di wilayah Jabodetabek dengan rincian Jakarta 7 lokasi, Jawa Barat 5 lokasi dan Banten 3 lokasi.

“Sebenarnya yang mau kita bagi sebanyak 30 ribu paket sembako, tetapi kita bagi menjadi dua yakni menyambut Ramadhan 15 ribu paket dan menyambut Idul Fitri 15 ribu paket. Sementara ini, pembagian baru di 15 lokasi yang berbeda. Sebenarnya targetnya se – Indonesia 50 ribu paket dan Jabodetabek 30 ribu paket,” bebernya.

Tidak hanya berbagi sembako, sambungnya. Di bulan Ramadhan YBM juga memiliki kegiatan seperti pemberian santunan kepada guru ngaji dan marbot mesjid yang di beri nama senyum guru ngaji dan marbot, santunan seribu anak yatim piatu, program muslimah tangguh dan program bedah rumah.

“Kita berikan santunan kepada seribu guru ngaji dan marbot mesjid, karena orang-orang seperti guru ngaji dan marbot mesjid tidak pernah tersentuh. Untuk itu, kita beri santunan kepada mereka. Untuk program muslimah tangguh, kita berikan santunan kepada wanita-wanita lanjut usia. Dan hampir rata-rata program kita ini untuk seribu orang,” ucapnya.

Dengan berbagai sembako ini Herry berharap penerima yang mendapatkan paket sembako bisa optimis dan gembira menghadapi Ramadhan karena bulan Ramadhan itu, penuh keberkahan dan kepedulian.

“Kita bisa menyentuh saudara-saudara kita yang masih kekurangan. Kita bantu juga purnakarya atau pensiunan PLN karena waktu mereka pensiun nilainya kecil. Kita juga bekerja sama dengan pihak lain seperti, dompet duafa, baznas, rumah zakat dan lembaga lainnya,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*