YBM PLN Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa di Az Zikra Sentul

kabar17.com – Yayasan Biatul Maal (YBM) PLN kembali melakukan santunan kepada 300 anak yatim dan dhuafa di Az Zikra Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/19). Tidak hanya di As Zikra, YBM PLN pun melakukan santunan di enam lokasi berbeda di wilaya Bogor yakni di Pasir Jaya, Kota Bogor, Citeureup, Ciampea, Ciseeng dan Cisarua.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor, Gunawan mengatakan, kegiatan santunan ini, merupakan rangkaian kegiatan YBM PLN di wilayah UP3 Bogor .

“Hari ini, kita salurkan santunan kepada 300 anak yatim berupa uang tunai, alat tulis dan tas. Kita juga berterima kasih kepada Az Zikra atas kesempatan dan kerjasamanya untuk menyalurkan zakat karyawan PLN kepada anak yatim,” ucap Gunawan.

Yang membedakan santunan tahun ini, lanjut Gunawan, tahun ini, jumlahnya lebih banyak dan kegiatannya juga lebih variatif.

“Selain santunan anak yatim kita juga memberikan sembako kepada dhuafa dan launching pesantrenTahfiz di Cisarua. Saya berharap acara ini, akan terus di gelar setiap tahunnya serta menjadi program berkesinambungan dari YBM PLN,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Az Zikra Khatib Kholil mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan bakti sosial di Az Zikra.

“Mudah mudahan kegiatan santunan ini, menjadi suatu kebiasaan yang bagus bagi warga sekitar Az Zikra, karena Az Zikra juga sering mengadakan bakti sosial seperti sunatan masal, santunan anak yatim dan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Humas PT. PLN Distribusi Jawa Barat UP 3 Bogor sekaligus Ketua YBM Bogor, Deni Hernawan menerangkan, bahwa kegiatan ramadhan YBM PLN terus dilaksanakan sampai akhir ramadhan menjelang idul fitri. Bahkan menurutnya pada 24 Mei nanti YBM PLN akan kembali menyalurkan sembako bagi dhuafa serentak di wilayah Jabodetabek sebanyak 15 ribu paket sembako.

“PLN Bogor dengan YBM akan menyalurkan di dua lokasi berbeda yakni di Masjid Andakusia Tazkia Sentul Kabupaten Bogor sebanyak 1000 paket dan di Majlis Tarbiuatunn Nissa, Bantar Kambing sebanyak 1000 paket. Semoga dengan berbagi sembako ini bisa dirasakan oleh masyarakat dhuafa serta bisa merayakan idul fitri dengan suka cita,” pungkas Deni. (KY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*