Warga RW 08 Kelurahan Mulyaharja Gorol Lingkungan Bersih dan Sehat

kabar17.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Warga RW 08 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, melaksanakan kegiatan Gorol (Gotong Royong Lobaan) pada Minggu (19/1/20) Pagi.

Gorol yang di komandoi oleh Ketua RW 08, Yunus  dengan semangat mengajak warganya yang tidak punya kesibukan untuk bersama sama gotong royong dengan sasaran membersihkan saluran air, mengangkut sampah-sampah, membabat rumput serta memangkas dahan pohon yang menjulur ke jalan.

Selain Warga RW Setempat, kegiatan Kerja Bakti juga melibatkan Jajaran Stakeholder Kelurahan Mulyaharja. Ditempat Gorol tampak hadir Lurah baru yang dimutasi dari Kelurahan Bondongan ke Kelurahan Mulyaharja Lurah Hasan Sutisna sangat mengapresiasi serta mendukung dilaksanakannya Kerja Bakti di lingkungan RW 08 ini,” katanya.

Beliau menyampaikan pesan, kegiatan ini patut di tiru oleh warga lain di wilayah kelurahan Mulyaharja serta dijadikan program rutin setiap minggunya, banyak manfaat dari kegiatan Gorol ini, selain lingkungan yang bersih dan sehat, serta untuk memupuk kebersamaan dan silahturahmi antar tetangga,” ucapnya.

Kebersihan bukan saja dilaksanakan secara gotong royong tetapi dilaksanakan juga di lingkungan rumah masing-masing dengan menjalankan gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, yang paling utama adalah sampah tidak dibuang sembarangan harus pada tempatnya,” harapnya.

Ketua RW 08 yang ikut aksi bersih lingkungan, Yunus menuturkan, aksi bersih lingkungan ini merupakan kegitana positif untuk mempererat silahturahmi antar warga.

Masih banyak yang harus kita benahi salah satunya tempat pembuangan sampah liar yang berada diwilayah antara perbatasan RW 05 dan RW 08 tepatnya dipinggir jalan, sudah pernah kita laporkan ke pihak kelurahan sampai saat ini belum ada tanggapan, mudah-mudahan dengan lurah baru ini, sampah diwilayah kami bisa teratasi dengan baik,” bebernya.

Terakhir kami mengajak masyarakat kusunya warga RW 08, di himbau agar menjaga kebersihan dilingkunganya, membuang sampah pada tempatnya dan menerapkan budaya agar tertanamnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” pungkasnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*