Warga Katulampa Bakal Gelar Aksi Dilokasi Penutupan Jalan R3

kabar17.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melakukan pertemuan musyawarah dengan pemilik lahan Jalan Regional Ring Road (R3) di Balai Kota Bogor pada Jum’at (8/3/19), namun dalam pertemuan musyawarah tersebut masih belum menemui titik temu antara kedua belah pihak.

Mengetahui hal itu, masyarakat kelurahan Katulampa akan melakukan aksi damai di lokasi penutupan jalan R3 pada hari Minggu (10/3) besok.

Meski begitu Pemkot Bogor tetap berusaha untuk melakukan pertemuan final dengan pihak pemilik lahan pada Senin (11/3/19) mendatang.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pertemuan dengan pemilik lahan belum tuntas, lagi-lagi pihak pemilik lahan dengan kuasa hukumnya memiliki pandangan berbeda soal kompensasi appraisal. Tetapi pihaknya akan mengembalikan kepada aturan, karena ada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) disitu. “Nanti akan ada musyawarah lanjutan pada hari Senin. Tetapi kalau warga ingin menyampaikan aspirasi kami akan hargai,” ucap Bima.

Pada pertemuan Senin mendatang dirinya tidak akan terjun langsung bermusyawarah, tanpa dirinya musyawarah diyakini akan tetap berjalan. “Kami ikuti proses hukum kalau tidak ada titik temu. Nanti kalau tidak ada titik temu juga nanti langsung konsinyasi ke pengadilan. Ikuti aturan saja yang penting,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarif Hidayat menuturkan, dengan menyampaikan aspirasi itu sudah hak warga negara, namun kaitan hasil pertemuan dengan pemilik lahan masih ada keinginan yang belum terpenuhi yaitu surat jawaban dari appraisal.

“Mudah-mudahan dan sudah ada pernyataan Senin nanti mau disampaikan oleh appraisal. Senin tuntas, cuman ini sebagai peringatan bagi saya dan pak wali juga semua pihak,” jelasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*