Warga Kampung Sawah Gotong Royong Renovasi Masjid

kabar17.com – Warga Kampung Sawah RW 06 Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, bersama sama bergotong royong merenovasi Masjid AL-Ikhlas pada Sabtu (21/12/19) Pagi. Setelah melaksanakan gotong royong, warga menggelar makan bareng dengan alas daun pisang agar terjalin keberkahan dan rasa kebersamaan diantara pemuda dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Renovasi Masjid Al-Ikhlas Rudi Yuniardi mengatakan, kerja bakti rehab masjid untuk ditingkatkan bangunan masjid karena sudah tidak tertampung banyaknya jama’ah dan merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap fasilitas ibadah. Dengan masjid yang bagus tentu sama dengan memakmurkan masjid.

“Niat kami ikhlas dan mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi masyarakat,” kata Rudi yang juga Ketua Forum LPM Kecamatan Bogor Selatan itu kepada kabar17.com seusai memimpin kerja bakti.

Menurut dia, pembangunan masjid ini telah berjalan dan anggaran pembangunan dari swadaya masyarakat dengan sumber dana Kas DKM Masjid sebesar 20 juta Bantuan Dana hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebesar 50 juta dengan biaya total seluruh renovasi masjid sebesar 360 juta itu secara bertahap,” tegasnya.

Rudi juga mengajak kepada umat muslim yang ingin menyisihkan rizkinya dengan ber-Infaq dan shodaqoh bisa di kirim melalui rek. Bank BJB a/n DKM AL – IKHLAS no account : 0097337209100. atau datang langsung ke sekretariat Panitia Renovasi Masjid Al-Ikhlas
Jalan. Lawanggintung Gg Kp. Sawah Rt. 01 Rw. 06 Kel. Batutulis Kec. Bogor Selatan,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang sudah peduli terhadap pelaksanaan pembangunan masjid. “Kami meminta doa kepada semua pihak, mudah-mudahan pembangunan masjid ini berjalan lancar. Kegiatan rehab masjid ini sebagai bentuk kegiatan ibadah. Karena masjid sebagai sarana ibadah dan sebagai umat Islam harus memakmurkan masjid. “Mudah-mudahan, pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar,” ujarnya. (MyM)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*