Warga Genteng Puji Respon Cepat PDAM Tirta Pakuan

kabar17.com – Adanya kebocoran pipa PDAM Tirta Pakuan di wilayah Kampung Dekeng Atas RT 01 RW 09 Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, langsung direspon cepat oleh PDAM Tirta Pakuan. Ketua Pemuda setempat Agus Setiawan Hariadi membenarkan adanya kebocoran air PDAM Tirta Pakuan pada pipa 8 inch Senin (25/11/19) kemarin. Akibatnya, air meluap dan menggenangi jalan.

“Senin pagi kami mendapat laporan dari salah satu warga. Lalu Senin sorenya didampingi RT dan RW kami langsung mendatangi kantor PDAM Tirta Pakuan untuk menyampaikan laporan kebocoran pipa di wilayah kami. Alhamdulillah laporan kami secara baik diterima lalu direspon dengan cepat. Pada Selasa (26/11) pagi tim PDAM Kota Bogor langsung melakukan perbaikan pada titik titik yang terjadi kebocoran,” ucapnya Selasa (26/11).

Atas nama warga dan pengurus RT sampai RW ia mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirta Pakuan yang sudah merespon dengan cepat aduan warga. “Air sudah aman mengalir kembali tidak ada pergantian jam untuk air, kualitas air bagus dan luar biasa bening mudah-mudahan pelayanannya lebih baik lagi dan terus dipertahankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer NRW dan Transmisi Distribusi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Dani Rakhmawan mengatakan, respon cepat adalah bagian dari peningkatan pelayanan, karena kebocoran pada pipa akan mempengaruhi tekanan air dan kontinuitas pengaliran kepada pelanggan.

“Apabila tidak di perbaiki, selain berdampak terhadap pelayanan kepada pelanggan, juga air akan terbuang begitu saja. Dengan merespon terhadap laporan kebocoran dari para pelanggan dan masyarakat, maka kehilangan air dapat di tekan,” tegasnya. (MYM)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*