Warga Bersama Pemdes Sirnagalih Lakukan Jumsih

kabar17.com – Pagi hari masyarakat Sirnagalih berkumpul dan mulai memungut sampah. Kegiatan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dari permasalah sampah. Warga Sirnagalih bersama muspika pemdes sirnagalih melakukan ju’mat bersih (Jumsih) di wilayah Rw 03 Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari, Jumat (5/7/2019). Kegiatan bebersih ini dilakukan rutin dilaksanakan yang dilakukan oleh pemdes Sirnagalih bersama warganyamenyisir untuk membersihkan sampah.

PJS Desa Sirnagalih Herman mengatakan, melalui kegiatan jumsih merupakan agenda rutin untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari sampah. Apalagi Desa Sirnagalih sudah membentuk Kampung Ramah Lingkungan (KRL), dengan membuat pengolahan sampah dan bank sampah.

Lanjut Herman, dengan di bentuk KRL agar masyarakat sadar akan kebersihan dan menjaga lingkungan dari sampah, baik sampah organik maupun un organik. Karena Desa Sirnagalih sudah memiliki bank sampah yang nantinya sampah-sampah tersebut di pilah-pilah di daur ulang, sehingga menjadi nilai ekonomis. Jadi warga sirnagalih terbebas dari sampah. (YD)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*