WakaPolresta Bogor Kota Raih Juara Dua Menembak Tingkat Internasional

Kabar17.com – Waka Polresta Bogor Kota, AKBP Rantau Isnur Eka kembali mencetak prestasi gemilang di kejuaraan menembak tingkat internasional “Police Commisioner Of South Sumatera Grand Match 2018 level III” pada turnamen Shooting Range Standar Level 3 yang di gelar selama empat hari, 1 – 4 November di lapangan Jakabaring Shooting Range (JSR) Palembang, Sumatera Selatan.

Pria yang dijuluki “si botak dari surga” ini, berhasil meraih peringkat dua divisi standar, dengan hasil yang cukup memuaskan setelah menyisihkan puluhan peserta dari dalam dan luar negeri. Capaian ini, menambah sederetan prestasi yang diperolehnya. Dimana, pada ajang Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XIII Jabar beberapa pekan lalu, Rantau meraih peringkat ketiga dengan menyumbang medali perunggu untuk Kota Bogor.

Pria berkepala plontos ini mengatakan, dirinya menggeluti olahraga menembak sejak mengabdi kepada negara. Hobinya ini, terus ia asah dengan mengikuti berbagai kejuaraan baik di tingkat daerah hingga internasional.

Kejuaraan ini, digelar dalam rangka HUT BRIMOB ke 73. Lomba ini, bekerja sama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumsel dan HIPMI Sumsel Shooting Club yang diikuti petembak dari 34 provinsi serta petembak dari luar negeri, yakni Jamaika, Malaysia, Philipina, dan Thailand.

“lomba menembak level III yang memperebutkan piala Kapolda Sumsel ini, secara garis besar bertujuan untuk menghasilkan bibit-bibit handal dalam menembak, yang nantinya akan menjadi atlet nasional hingga internasional. Di samping itu, juga bertujuan untuk mengajak semua pihak menggelorakan olahraga menembak,” ujarnya.

Secara simbolik turnamen dibuka oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, serta dihadiri oleh Ketua Perbakin, Bambang Trihatmojo. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*