venom

Venom, Wolverine, dan Nick Furry Punya Hubungan?

kabar17.com – Venom

Cerita dalam karya-karya Marvel, memiliki hubungan antara satu tokoh dengan tokoh lainnya. Entah mereka apakah pernah bertemu sebelumnya di waktu yang kurang jelas dan cepat. Bisa saja dibaliknya ada sebuah cerita tersembunyi yang memiliki hubungan menarik. Cerita-cerita seperti ini selalu Marvel sajikan kedalam setiap karyanya entah di komik maupun film, dan baik cerita di komik dan film bisa berhubungan erat. Film Venom sebentar lagi akan segera tayang. Pada jadwal yang tersebar, film ini akan mulai tayang pada 4 Oktober 2018. Film ini cukup di tunggu banyak orang, karena dia menjadi salah satu tokoh villain Marvel cukup terkenal. Dia terkenal menjadi musuh bebuyutan dari Spider-Man. Sudah sejak jaman dahulu, pasti Spider-Man selalu dimusuhkan dengannya. Namun ada sebuah fakta, bahwa ternyata Venom memiliki cerita tersembunyi. Bahwa sebelumnya dia pernah bertemu dengan Wolverine, hal ini di ungkapkan langsung oleh Marvel.

Venom dan Ve’nam

Sebelum membicarakan cerita tersembunyi antara Venom dan Wolverine, mari membahas dulu tentang Venom. Siapa itu Venom? Venom adalah sebuah makhluk Symbiote, dan orang dibalik Venom adalah Eddie Brock. Singkat cerita pada cerita bocoran dari Marvel yang mengungkap hubungan antara Venom dan Wolverine, bahwa Eddie Brock mengetahui bahwa makhluk Symbiote ini bukanlah yang pertama ada di bumi, dan angkatan militer Amerika menggunakan symbiote untuk membuat pasukan super soldier, digunakan pada perang Vietnam, di sinilah cerita tentang Venom dimulai, cerita antara mereka ini muncul pada sebuah komik rilisan pertama dengan judul VE’NAM.

Venom, Wolverine, Nick Furry dan SHIELD

Siapa dalang dibalik pasukan super soldier ini?. Tidak lain dan tidak bukan adalah S.H.I.E.L.D, pembuatan super soldier menggunakan symbiote ini, berada di bawah tanggung jawab dari ketua S.H.I.E.L.D atau yang kita tahu ketuanya Nick Fury. Awalnya, Nick Fury beserta timnya menemukan Grendel, berwujud symbiote naga raksasa, membeku di pegunungan Eropa Utara, dengan menggunakan smapel dari Grensel tersebut, Nick Fury dan timnya merancang pasukan tentara hibrida (Super Soldier). Pada awalnya para super soldier ini bekerja dengan baik. Tapi lama kelamaan symbiote mengambil alih mereka, dan mulai membangkang kemudian menetap di Vietnam. Nick Fury berusaha membawa kembali para super soldier tersebut, dan untuk melakukan itu maka Nick Fury meminta bantuan kepada Wolverine.

Saat Nick Fury dan Wolverine mulai mencari pasukan ini di hutan belantara Vietnam, bertemulah mereka dengan Rex Strickland, salah satu dari super soldier yang tidak sepenuhnya di ambil alih oleh symbiote. Wolverine bertarung dengan Rex Strickland, selama bertarung Wolverine menyadari ada suatu kelemahan dari symbiote yang dibuat oleh Nick Fury dan timnya, mereka masih bisa merasakan rasa sakit.

Wolverine melawan super soldier tersebut, dan akhirnya Nick Fury mencoba membunuh semua super soldiernya dengan menekan detonator pada tubuhnya untuk meledakkan dirinya, Nick Fury tidak akan mati, karena Nick Fury yang bersama dengan Wolverine tersebut adalah sebuah cloning, saat meledak Wolverine dan Rex Strickland selamat, setelah itu Rex Strickland bergabung kembali dengan Nick Fury, dan mendapat tugas untuk mencari para rekan-rekannya yang lain.
Cerita di atas pastinya tidak akan berhenti disitu saja, pasti menemukan berbagai rintangan dan aksi-aksi seru. Namun yang pasti Rex Strickland diceritakan mati, dan tubuhnya di ambil alih oleh symbiote. Agar wujud symbiote tersebut bisa menyerupai manusia. (Sumber : sea.ign.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*