Unjuk Rasa HMI Tuntut Turunkan BBM

kabar17.com¬†–¬†Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Universitas Pakuan Cabang Kota Bogor melakukan aksi demonstrasi di depan pintu 3 Istana Bogor, Senin (15/10/18).

Dalam aksi ini, para mahasiswa membawa spanduk bertuliskan revolusi mental hannya ilusi, turunkan harga BBM jika tidak mampu menciptakan dan mengembangkan energi alternatif, stabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Secara bergantian para mahasiswa pun berorasi menyampaikan aspirasinya. Seorang orator Unzurna meneriakan bahwa aksi tersebut tidak ada tunggangan politik. Karena menurutnya aksi tersebut merupakan jeritan suara rakyat ditengah kesulitan ekonomi.

“Turun kan harga bmm stabilkan nilai tukar rupiah, dan stabilkan harga sembako,” ucapnya.

Sementara, Koordinator lapangan HMI Universitas Pakuan Cabang Kota Bogor Hardin Anwar mengatakan, aksi dilakukan atas dasar perekonomian di Indonesia sedang melemah.

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Pakuan Cabang Kota Kota Bogor menuntut kepada pemerintah agar turunkan harga bahan bakar (BBM), jaga stabilitas ekonomi dan perkuat nilai tukar rupiah terhadap dollar, perkuat dan tegakan supremasi hukum,” teriaknya.

Hardi mengatakan, bahwa kebijakan pemerintah saat ini, tidak berpihak kepada masyarakat. “Kami bergerak menyuarakan aspirasi agar pemerintah dapat menyadari juga bahwa niat dan tujuan kami adalah untuk masyarakat Indonesia lebih baik,” pungkasnya. (fk)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*