UMKM Juara Kota Bogor Dipamerkan di Gebyar UMKM dan Agribusiness Festival

kabar17.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menggelar Gebyar UMKM juara Kota Bogor dan Agribusiness Festival di lapangan kampus IPB University Baranangsiang, Kota Bogor, Sabtu (28/9/19).

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Anas S. Rasmana mengatakan, kegiatan ini ada tiga hal yakni gebyar UMKM dalam hari UMKM, pameran karya Jabar juara dan Bogor juara serta festival agrobisnis. “Jadi, ini kolaborasi program gubernur maka di hadirkanlah 36 UMKM juara Kota Bogor dan 36 UMKM juara Kabupaten Bogor,” ucap Anas kepada wartawan.

Lebih lanjut Anas mengungkapkan, tahun depan dinas Koperasi dan UMKM akan meluncurkan aplikasi Solusi (sistim operasional usaha dan sarana promosi). “Aplikasi Solusi juga bisa untuk coaching clinik, dialog, transaksi, dan juga pelatihan. Kita bekerja sama juga dengan market place. Jadi UKM di Bogor ke depan akan makin akrab dengan dunia digitalisasi,” jelasnya.

Ke depan, tambah Anas, pihaknya akan melakukan pendataan kembali dari kelurahan supaya memudahkan mencari data dan memudahkan dalam pemantauan omzet. “Karena kita ditargetkan omzet, tenaga kerja dan wirausaha baru, disitu nanti akan terlihat bagaimana kenaikan omzetnya, reward dan punishmen terhadap UMKM. Nanti di situ ada azas keadilan. Jadi yang menggunakan aplikasi solusi otomatis nanti akan diadakan reward,” tandasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*