Tutup Tempat Sampah Liar, Kelurahan Pamoyanan Bakal Siapkan TPS

kabar17.com – Lurah Pamoyanan, Ali Firdaus dan stakeholder kelurahannya menutup tempat sampah liar yang berada di Kampung Nagrog RW 12, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Setelah di normalisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor beberapa waktu lalu. Ali mengaku langsung melakukan koordinasi dengan pemilik tanah yaitu PT. Graha Cipta Karya Mandiri (GCKM) yang juga pemilik salah satu perumahan di wilayah pamoyanan yaitu Darmawangsa Hill.

“Kita memohon kepada yang bersangkutan untuk menutup secara permanen. Jangan sampai lokasi tersebut digunakan lagi untuk membuang sampah liar. Tapi belum ada jawaban yang pasti dari pihak GCKM itu sendiri, dan apabila disetujui kita akan minta ijin tempat itu dibuat TPS,” tegasnya pada Selasa (21/1/2020).

Masih kata Ali, sambil menunggu jawaban dari pihak GCKM selaku pemilik tanah dari pihak Kelurahan Pamoyanan menutup tempat itu dengan bambu untuk menghindari tangan jahil warga membuang sampah lagi kesana. “Karena belum adanya TPS di Kelurahan Pamoyanan kita sudah petakan bahwa yang di Kelurahan Pamoyanan di RW 03 dan RW 11 itu juga bisa dijadikan TPS meski itu lahan PT nanti kita sama sama berkordinasi untuk dibuat bak sampah setelah itu nanti kita jadwal pengangkutanya diatur dengan berkordinasi dengan bidang pengangkutan sampah pada DLH Kota Bogor,” bebernya.

“Dari 14 RW dan 52 RT kita akui kita belum maksimal dalam penanggulangan sampah dengan baik, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama sama karena baru dua RW yang melakukan pembuangan sampah mandiri di wilayah kita yaitu di perumahan Bogor Park Residen RW 06 dan RW 13,” tambahnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*