Tingkatkan Minat dan Bakat Pelajar Kota Bogor Lewat LKBB Bogor Open 28 

kabar17.com – Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Bogor sukses menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Bogor open 28. Kegiatan tersebut memperlombakan 3 kategori yaitu LKBB, Modern dance dan cerdas cermat tingkat SMP dan SMA. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Indoor Pajajaran Kota Bogor ini sebelumnya telah meloloskan 12 sekolah tingkat SMP dan SMA ke Grand Final.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Bogor Hanafi menerangkan bahwa LKBB ini merupakan bagian dari ekstra kulikuler yang mengarahkan pada minat dan bakat pelajar, terutama di kegiatan baris berbaris,dance dan cerdas cermat yang dilombakan dalam Festival Pelajar Bogor.

Pelajar itu, lanjut Hanafi tidak cukup hanya menerima ilmu dari sekolah tapi perlu ada tambahan untuk bekal mereka di dunia pekerjaannya mereka nanti. “Tadi saya sampaikan bahwa manfaatnya pertama mereka belajar disiplin belajar organisasi khusus untuk saat ini yang kita khawatirkan adalah tawuran. Jadi dengan di selenggarakan kegiatan kegiatan positif harapan kita ya tingkat tawuran di kota Bogor tidak ada bahkan hilang,” ucap Hanafi yang di dampingi oleh Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo pada Minggu (21/7/19).

Untuk mencegah tawuran pelajar, Hanafi menjelaskan tidak hanya tugas pemerintah saja, tatapi perlu adanya kerjasama dengan berbagai element seperti masyarakat, orangtuanya, TNI dan Polri untuk bisa mengarahkan pelajar menggapai cita citanya di masa depan.

“Kita harapkan dengan pemuda pemuda yang berkualitas cukup baik, sehingga nanti Indonesia semakin lama semakin maju khusunya kota Bogor,” katanya.
LKBb ini sudah rutin dilaksanakan oleh purna paskibra kota Bogor dan ini merupakan agenda rutin, Pemkot mensuport melalui Dispora yang mengarahkan terkait dengan kepemudaan khusunya PPI.

Menurut Hanafi LKBB yang merupakan agenda rutin dilaksanakan oleh PPI Kota Bogor ini selalu di suporter oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dispora. “Jadi setiap tahun kita suporter kegiatan kegiatan yang menjadi agenda PPI dari mulai persiapan mencari calon paskibra dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPI Kota Bogor, Teguh Rahman Hakim menuturkan kegiatan Festival Pelajar Bogor ini memang di agendakan secara rutin setiap tahunnya dan mungkin kedepannya PPI Kota Bogor akan menambah Kategori lomba.

“kalau tahun ini hanya tiga kategori lomba yang kita laksanakan, mungkin kedepan kita bisa tambah menjadi lima sampai enam kategori lomba, mungkin nanti juga akan ada lomba bidang olahraga di festival pelajar Bogor. Kita juga berharap kedepannya Kegiatan pelajar semakin berprestasi dan semakin mengarah ke arah yang lebih positif,” tandasnya.

Berikut daftar juara LKBB tingkat SMP maupun SMA diantaranya,
Tingkat SMP:
Juara I : SMP Negeri 13 Kota Bogor
Juara II : SMP Negeri 4 Kota Bogor
Juara III : SMP Negeri 9 Kota Bogor
Juara Harapan I : SMP Al-Ghazaly
Juara Harapan II : SMP Negeri 7 Kota Bogor
Juara Harapan III : SMP PGRI 5 Kota Bogor
Juara Madya I : SMP Negeri 19 Kota Bogor
Juara Madya II : SMP Rimba Teruna
Juara Madya III : SMP Negeri 3 Kota Bogor
MC Terbaik I : MTs Negeri Kota Bogor
MC Terbaik II : SMP Negeri 7 Kota Bogor
MC Terbaik III : SMP Negeri 12 Kota Bogor
Komandan Terbaik I : SMP Negeri 13 Kota Bogor
Komandan Terbaik II : SMP Negeri 4 Kota Bogor
Komandan Terbaik III : SMP Al-Ghazaly
Formasi Terbaik : SMP Negeri 13 Kota Bogor
Brand Ambassador : SMP Negeri 5 Kota Bogor
Supporter Terbaik : SMP Negeri 4 Kota Bogor

Tingkat SMA:
Juara I : SMK Negeri 4 Kota Bogor
Juara II : SMA Rimba Madya
Juara III : SMK Negeri 3 Kota Bogor
Juara Harapan I : SMA Negeri 3 Kota Bogor
Juara Harapan II : SMA Negeri 9 Kota Bogor
Juara Harapan III : SMA Negeri 2 Kota Bogor
Juara Madya I : SMA Negeri 6 Kota Bogor
Juara Madya II : SMA Negeri 10 Kota Bogor
Juara Madya III : SMK Negeri 2 Kota Bogor
MC Terbaik I : SMA Negeri 10 Kota Bogor
MC Terbaik II : SMA Negeri 3 Kota Bogor
MC Terbaik III : SMA Negeri 6 Kota Bogor
Komandan Terbaik I : SMK Negeri 4 Kota Bogor
Komandan Terbaik II : SMK Negeri 3 Kota Bogor
Komandan Terbaik III : SMA Rimba Madya
Formasi Terbaik : SMA Negeri 2 Kota Bogor
Brand Ambassador : SMA Negeri 6 Kota Bogor. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*