Tingkatkan Daya Saing, Forisa dan Indomaret Berikan Edukasi Kepada UMKM

kabar17.com – Forisa bekerjasama dengan Indomaret menggelar seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan tema Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas di gedung Sri Baduga, Balaikota Bogor, Selasa (12/3/19).

Branch Manager Dessert 2 Forisa, Ryrin Paramita mengatakan kegiatan ini untuk memberi edukasi bagaimana UMKM agar lebih inovatif. Ini juga merupakan salah satu Corporate Sosial Eesponsibility (CSR) dari Forisa agar membantu umkm lebih produktif lagi. ” Kita undang sekitar 150 UMKM industri makanan dan induatri kreatif binaan kita untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Ryrin.

Ryrin berharap, dengan kegiatan ini, UMKM kedepannya bisa lebih mapan dan keuntungannya bisa lebih banyak, sebab visi misi dari Forisa adalah memberi banyak keuntungan bagi konsumen, sehingga bisa lebih produktif.

“Salah satunya dengan mereka menjual produk, dan produk itu laku, sehingga mereka mendapat keuntungan dari itu.
Kita lebih membina aja seperti binaan pop ice dari forisa sekarang kita mengenalkan produk puding supaya mereka bisa mendapat keuntungan dari situ sehingga sama sama menguntungkan,” ucapnya.

Sementara itu, Development Manager Indomaret, Ade Ahmad Hadi menjelaskan dari seminar ini, ada beberapa materi yang disampaikan misalnya bagaimana cara proses pelabelan dari MUI dan dari perbankan terkait kualitas produk.

“tentu dengan adanya pengetahuan dari yang di sampaikan oleh pemateri terkait masalah UMKM di harapkan dapat menambah ilmu dan meningkatkan produktivitas UMKM,” ujarnya.

Selain pembinaan, lanjut Ade, pihaknya memberikan 10 grobak untuk UMKM binaan dari Pemkot, Indomaret dan Forisa dan Ini merupakan perdana di Kota Bogor.

“Ini salah satu program CSR dari Indomaret bersama Forisa dalam rangka bagaimana kita memberi dukungan kepada UMKM di Kota Bogor. Kegiatan seperti ini rutin setiap tahun dari Indomaret,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*