Tim Relawan Kelurahan Katulampa Galang Bantuan Untuk Korban Bencana di Kabupaten Bogor

kabar17.com – Lurah Katulampa Dicky Iman Nugraha, melepas tim yang akan menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Kabupaten Bogor. Pelepasan dilangsungkan di halaman Kantor Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (11/1/2020) siang.

Saat di hubungi lewat pesan singkat, Ketua LPM Katulampa, Agus Mahpudin mengatakan, bantuan yang berhasil dikumpulkan selama hampir satu minggu berupa pakaian layak pakai, beras, mie instan obat-obatan, makanan, kebutuhan bayi, karpet serta uang tunai, selanjutnya akan diserahkan kepada para korban bencana.

“Kami berangkat untuk menyalurkan bantuan bencana di Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Kiara Pandak. Semua bantuan dibawa dengan satu mobil ambulance, dua mobil bak dari Kantor Kecamatan Bogor Timur dan tiga mobil pribadi serta para relawan,” terangnya.

Di tempat berbeda, Lurah Katulampa, Dicky Iman Nugraha mengatakan, bantuan yang terkumpul merupakan bentuk nyata sinergitas dan kerja bareng seluruh lapisan masyarakat, RT, RW, LPM, Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, dan stakeholder kelurahan. Kegiatan yang digagas dalam waktu yang cukup singkat itu merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam di Kabupaten Bogor.

“Saya hanya berharap bantuan dari seluruh warga Katulampa yang saat ini dalam perjalanan ke lokasi bencana dapat disalurkan kepada yang berhak. Intinya bantuan ini bermanfaat bagi korban yang sangat membutuhkan keperdulian kita semua,” pungkasnya lewat pesan singkat. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*