Tim Gabungan Bersuci Normalisasi Sungai Cibalok

kabar17.com – Sekretaris Camat Bogor Selatan Riki Robiansyah didampingi Lurah Bondongan Dony Aprtiyanto memimpin langsung giat Beberesih Normalisasi Sungai Cibalok (Bersuci) di sepanjang Kali Cibalok Warung Bandrek (Warban) RW 03, 04, 05 Sampai RW 13. Sabtu (01/2/20). Tim gabungan dari Kamtibmas, Babinsa, LPM, BKM, RW, RT, masyarakat dengan dibantu Komunitas Sakti langsung turun ke sungai Cibalok untuk melakukan normalisasi sampah yang menumpuk di sepanjang sungai itu.

“Kegiatan Hari ini, menindak lanjuti perintah Camat dan Sekcam Bogor Selatan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan wilayah terutama sampah, untuk itu kami bergerak cepat di bantu semua pihak untuk melakukan bebersih dengan fokus menormalisasi sampah sungai Cibalok yang cukup menggangu pemandangan para pengguna jalan yang masuk ke wilayah Warung Bandrek ini,” singkat Lurah Bondongan Dony Aprtiyanto disela sela giat beberesih.

Sementara Sekcam Bogor Selatan Riki Robiansyah yang ikut turun normalisasi sampah menegaskan kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga lingkungan disekitar sungai Cibalok dapat benar-benar bersih, indah, dan nyaman tidak lain atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Riki menambahkan kedepan apabila sungai Cibalok sudah bersih dan rapih diharapkan masyarakat disekitar dapat merawat dan menjaga kondisi tersebut. Untuk itu lurah dan jajarannya setelah aksi ini untuk melakukan sosialisasi atau himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*