Tenpin Bowling Kab Bogor Borong 1 Emas, Perak, dan Perunggu

Kabar17.com – Kontingen Kabupaten Bogor berhasil menyabet 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu di hari pertama pertandingan olahraga Tenpin Bowling Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V Jawa Barat, yang dilangsungkan di BBC, Jungle BNR, Kota Bogor, pada Selasa (6/11/18).

Medali emas dan perak diperoleh pada nomor single TPB 2 Tunanetra, low vision 3 meter yang diraih Kacung Setiawan pada emas dan Ende Ranran pada perak. Sedangkan medali perunggu diperoleh pada nomor single TPB 1 Tunanetra Buta Total yang diraih Rifal Saputra Baharudin.

Pelatih Tenpin Bowling Kabupaten Bogor, Ajid Senjaya mengatakan, di cabang olahraga (cabor) ini, Kabupaten Bogor menurunkan 12 atlet yang terdiri 10 atlet putra dan 2 atlet putri. Ada enam kategori lomba yang diikuti yakni TPB 1 Tunanetra Buta, TPB 2 Tunanetra, low vision 3 meter, TPB 3 Tunanetra, low vision 6 meter, TPB 8 Lumpuh kaki, pakai kursi roda, TPB 9 cacat kaki berdiri, TPB 10 cacat tangan.

“Alhamdulillah pada pertandingan perdana ini, kita mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Semua medali diraih oleh atlet pria. Di cabor ini, kita targetkan mendapat 10 medali emas tapi kemungkinan bisa lebih melihat kita masih memiliki kesempatan dan peluang lima hari kedepan,” ungkapnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*