Temui Anggota Komisi VII DPR RI, WPP Kota Bogor Sampaikan Aspirasi Warga

Kabar17.com –  Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Bogor mendatangi komisi VII di kantor DPR RI. Kedatangan puluhan anggota WPP tersebut, tidak lain untuk menyampaikan aspirasi tentang lingkungan, energi, riset dan lainnya berdasarkan hasil komunikasi antara WPP Kota Bogor dengan masyarakat Kota Bogor.

“Penyampaian aspirasi dan kunjungan ini, sebagai salah satu upaya WPP Kota Bogor untuk mengetahui langsung bagaimana para wakil rakyat bekerja dan berjuang di gedung parlemen untuk memperhatikan nasib rakyat,” ucap Ketua WPP Kota Bogor, Rivani Anwar Mutaqin.

Rivani menuturkan, setelah berkomunikasi dengan masyarakat terutama tentang lingkungan hidup, ada warga yang mengusulkan fasilitas motor sampah untuk pengembangan bank sampah serta IPAL untuk pengelolaan air limbah.

“Dari dapil Jawa Barat (Jabar) III khususnya PPP saat ini, yang terpilih duduk di DPR RI adalah H. Joko Purwanto, makanya kita langsung menemui Pak Joko untuk menyampaikan semua aspirasi warga,” ungkapnya.

Istri dari Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) ini menambahkan, selain itu, tidak sedikit warga Kota Bogor yang mengusulkan terkait energi terutama sambungan gas negara yang dapat disalurkan ke rumah-rumah warga untuk keperluan rumah tangga.

“Dengan seperti ini, tentu apa yang kami sampaikan pun bisa tepat sasaran kepada pihak yang berwenang dan berkepentingan seperti Pak Joko yang saat ini, duduk di komisi VII,” imbuhnya.

Sementara, anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto mengapresiasi dan menyambut hangat kedatangan WPP Kota Bogor. Pada kesempatan itu, Joko pun langsung mengajak seluruh rombongan berkunjung ke ruang rapat utama, ruang rapat paripuran, museum dan perpustakaan DPR RI serta melihat langsung ruang kerjanya.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh WPP Kota Bogor, terlebih menyempatkan waktunya untuk berkunjung kesini,” ucapnya.

Joko yang juga mencalonkan kembali sebagai caleg DPR RI di dapil Jabar III (Kota Bogor-Kabupaten Cianjur) ini menegaskan, semua aspirasi yang disampaikan WPP Kota Bogor akan ditindaklanjuti.

“Apa yang telah disampaikan oleh WPP Kota Bogor ini, nanti akan di rapatkan baik dengan anggota komisi VII lainnya maupun dengan mitra kerja komisi VII untuk dilakukan penanganan secara langsung,” katanya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*