Tasyakuran Paguyuban Tokoh Dan Keturunan Arab, Syukuri Hari Kemerdekaan RI

kabar17.com – Beginilah suasana keakraban dan kekeluargaan yang ditunjukkan paguyuban tokoh dan keturunan Arab saat menggelar malam silaturahmi di kediaman H. Abud H Sungkar di kawasan BNR, Bogor Selatan, pada Jumat (23/8/19) malam.

Mereka berkumpul, berbincang, makan malam bersama hingga bernyanyi dan berjoget memeriahkan acara silaturahmi tersebut. H. Abud H Sungkar selaku tuan rumah menyampaikan, acara ini, adalah bentuk kegiatan rasa syukur paguyuban terhadap perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 74 yang dikemas dalam acara malam silaturahmi.

“Kalo sedikit kita kilas balik dari sejarah kemerdekaan Indonesia, peran orang-orang keturunan Arab cukup besar baik sebelum maupun sesudah kemerdekaan. Berkaca dari histori tersebut, ini adalah acara tasyakuran dan silaturahim yang pada intinya kita sebagai anak bangsa ikut merasakan bahwa kemerdekaan ini perlu di syukuri dan dinikmati. Dengan kemerdekaan ini, kami sebagai anak bangsa akan ikut membangun negeri ini. Tidak ada lagi yang namanya etnis Arab yang ada kami adalah anak bangsa dan warga Indonesia,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya banyak kegiatan yang sudah dilakukan terutama kegiatan sosial. Malam silaturahmi ini, adalah acara puncaknya. Dan ini, baru pertama kali diadakan. Ia berharap, acara seperti ini, dapat digelar setiap tahun bahkan jika memungkinkan akan di adakan juga kegiatan lomba-lomba.

“Yang hadir dari sekitaran Jabodetabek. Harapan kita ke depan silaturahim ini dapat terjaga dan mudah-mudahan kita dapat mengadakan kegiatan ini setiap tahun,” harapnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*