Syarif Hasan: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Bukti Pemilu Tidak Adil

kabar17.com – Wakil Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Syarifuddin Hasan mengatakan, kasus ditemukannya surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia harus diungkap, bukan saja oleh Bawaslu, tetapi harus secara terbuka diungkapkan kepada rakyat Indonesia.

“Sekarang sudah terbukti apa yang diasumsikan oleh masyarakat bahwa akan terjadi ketidak transparan dan ketidakadilan di dalam pemilu nanti. Bawaslu harus segera mengungkapnya,” kata politisi senior Partai Demokrat ini, disela kunjungan silaturahminya dengan jajaran DPC Demokrat Kota Bogor di kawasan Sukasari, Kamis (11/4/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Syarif Hasan ini menegaskan bahwa perlu ada penjelasan yang komprehensif dan terbuka kepada masyarakat. Jangan sampai kasus ini hanya dilaporkan ke Bawaslu saja, tetapi tidak diungkap kasusnya dengan sebenar benarnya.

“Jadi, adanya penemuan masyarakat ini, menjadi suatu tanda bahwa masyarakat sangat ingin pemilu berjalan jujur, adil dan damai,” jelas Caleg DPR RI nomor urut 1 dapil Kota Bogor-Cianjur ini.

Ia juga menegaskan, bahwa penegakan hukum terkait kasus itu harus segera diungkap. Kalaupun ada unsur pidananya supaya diteruskan. “Asumsi saya bahwa kasus itu terdapat unsur pidananya,” tandasnya.

Selain itu, tambah Syarif, Duta Besar Malaysia juga harus bertanggung jawab penuh atas kasus yang terjadi disana. “Ya, Dubesnya juga harus tanggung jawab sebagai representasi negara kita. Saya pikir begitu,” pungkasnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*