Sukses Dalam Usaha, Ummi Tasmani Bangun Masjid di Katulampa

kabar17.com – Kesuksesan akan datang kepada siapa saja tanpa memandang status sosial dan keturunan. Asal mau berusaha, semua pasti mendapatkan rezeki sesuai jerih payah yang diupayakan. Terlebih, jika semua hal tersebut disertai niat dan sebuah tujuan yang mulai. Tentu Tuhan akan menyediakan jalan terbaik untuk makhluk-Nya.

Ummi Tasmani Effendi adalah salah satu contoh yang bisa dijadikan inspirasi dalam menggapai kesuksesan. Kesuksesan Ummi Tasmani  berawal dari usaha serabutan rias pengantin, jual material dan terakhir menjadi pengusaha jual mobil dan furniture bersama suami. Kerja kerasnya itu pun mengantarkannya pada kesuksesan.

Dari hasil jerih payahnya itu, ia juga berhasil mewujudkan mimpi untuk membangun sebuah Masjid di kampung halamannya Jalan Parung Banteng no 14 RT 02 RW 01 Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, ia namai masjidnya dengan namanya yaitu Masjid Jami Ummi Tasmania Effendi.

“Setelah menikah saya dan suami bersama sama bekerja dengan niat bisa merubah nasib, karena saat itu dalam hati dan pikiran saya yakin Allah merubah nasib manusia, asal mau berusaha dengan sungguh sungguh dan yakin, akhirnya kami berhasil menjadi pengusaha sukses,” katanya.

Ia mengungkapkan, melewati perjuangan yang begitu berat bersama suami hingga ia berhasil dalam usaha. Meski suami sudah meninggalkan keluarga, Niat yang sudah di lafalkan bersama suami semasa hidup akan membuat tempat ibadah akhirnya terwujud, mampu membangun masjid awal 2019 lalu. Hal ini tak lain karena falsafah hidup ikhlas yang ia pegang sedari muda.

“Saya percaya bahwa apabila kita bisa selamat di dunia, maka nanti di akhirat juga akan mendapatkan keselamatan. Saya sangat ingin membangun masjid agar bisa bermanfaat bagi semua orang,” terangnya.

Kisah suksesnya memang patut di jadikan teladan yang baik. Terutama bagi generasi muda bangsa ini. Merintis karir dari bawah, ia berhasil menapaki kesuksesan sedikit demi sedikit berbekal ketekunan dan kesabarannya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*