Sosialisasi Pembentukan KRL di Wilayah Desa Sukamantri

kabar17.com – Pemdes Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, mengadakan acara sosialisasi pembentukan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Sabilulungan di wilayah Kampung Nyalindung RW 03, Sabtu (28/92019). Acara sosialisasi dan pembentukan KRL ini, diadakan agar masyarakat peduli terhadap lingkungan hidup dan masalah kebersihan akan sampah yang merupakan masalah dunia. Sosialisasi ini, mendatangkan narasumber Sengki Haiven dari TA-PSD Kab Bogor dan Ani Apriliyani selaku fasilitator KRL, serta dihadiri satgas LH Tamansari dan pendamping Desa.

Kepala Desa Sukamantri M.Arsya Madjaja mengatakan, mendukung sekali dengan adanya kegiatan KRL ini. Karena manfaatnya untuk lingkungan yang ada di wilayah Sukamantri menjadi bersih sehingga masyarakat dapat hidup sehat. Dirinya berharap program ini, dapat diikuti oleh wilayah lainnya.

Penasehat KRL Hendri Ramdani Sabilulungan menambahkan, harapan ke depannya untuk pengurus KRL Sabilulungan tidak hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi harus tetap semangat menjalankan tindakan nyata untuk program KRL serta berkontribusi kepada upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. (Yudi)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*