Soal Perda KTR di Protes, Bima: Perda KTR Menjalankan Kebijakan Pusat

kabar17.com – Wali Kota Bogor menanggapi protes dari masyarakat terkait Perda KTR pada saat berlangsungnya konferensi keempat APCAT (Asia Pacific Cities Alliance for Tobacco Control). Menurut Bima pembahasan Perda KTR itu sudah selesai, bahkan proses pembahasan Perda KTR tersebut melibatkan komunitas dan warga.

“Perda KTR itu sudah selesai pembahasannya dari jaman pak Diani. Perda itu beda dengan perwali, perwali bisa langsung dengan saya kalau perda kan aspirasi masyarakat. Prosesnya panjang ada dengar pendapat melibatkan komunitas gak mungkin jadi perda kalau warga tidak di dengar,” ucap Bima usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Kota Bogor, Kamis (26/9/19).

Bima menjelaskan, bahwa perda KTR merupakan kebijakan nasional yang melibatkan seluruh element masyarakat. “Perda KTR ada kebijakan nasionalnya juga. Kemarin menko pemberdayaan manusia sampaikan kebijakan tegas meminta seluruh Indonesia harus mempunyai perda KTR, tadi juga sambutan menteri kesehatan sama. Jadi kita menjalankan kebijakan dari pusat dan prosesnya juga panjang dan melibatkan semua element di Kota Bogor,” jelasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*