Siswa Insantama Kumpulkan Sedekah Untuk Palestina

kabar17.com – Insantama boarding school menerima kunjungan Imam muda dari Gaza, Palestina, Syaikh Barakat J.J Alsemeiri, pada Selasa (07/08/18). Kunjungan ini, merupakan bagian dari program Kurban Di Bumi Para Nabi (KDBPN) yang diinisiasi oleh Yayasan Aman Palestin-Indonesia dengan tujuan menyampaikan pesan da’wah kepada kaum muslimin di Indonesia khususnya dikalangan pelajar.

Kedatangan Syaikh Barakat J.J Alsemeiri, di sekolah yang berlokasi di Jalan Hegarmanah IV No.47, Pasirmulya, Gunungbatu, Bogor Barat, disambut meriah oleh puluhan siswa dan guru. Pada kesempatan ini, Syaikh Barakat melalui penterjemah bahasanya, ustaz Isa menyampaikan, kedatangannya bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan, kecintaan terhadap kaum muslimin di Palestin, dan saling membantu dengan bersedekah.

“Rakyat Indonesia sangat paham bahwa kesatuan dengan rakyat Palestina tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu, kami memanfaatkan semangat ini, untuk membantu rakyat Palestin yang sedang tertindas. Jika tidak bisa berjihad secara fisik maka berjihadlah dengan harta,” ungkapnya.

Baca juga: Mantab, Pelajar Bikin Paving Block Dari Gelas Plastik

Dalam kunjungannya ke Insantama boarding school, Syaikh Barakat J.J Alsemeiri, juga berkesempatan menjadi imam salat dzuhur dan bertausiyah dihadapan ratusan siswa dan guru di masjid Insantama.

Sementara, Mudir Insantama boarding school, Ustaz Muhibbuddin menyampaikan, dengan dasar satu kenyakinan bahwa dimana pun kaum muslimin dan negara muslimin berada adalah saudara kita yang tidak bisa dipisah oleh sekat-sekat nasionalisme.

“Kami mendukung program yang bertujuan memberikan kebaikan kepada kaum muslimin. Disini anak didik kami belajar dan memahami tujuan dan faedah bersedekah bagi dirinya sendiri maupun buat orang lain terutama untuk kaum muslimin yang sedang tertindas dan berjuang di bumi Palestin,” pungkasnya.

Baca juga: Habibie Center Dukung Anak Indonesia

Disela kegiatan, para siswa Insantama juga melakukan penggalangan dana atau sedekah yang hasilnya diserahkan ke Yayasan Aman Palestin-Indonesia untuk di donasikan ke masyarakat Palestina.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*