Sinopsis Maha Cinta Sultan Sinetron ANTV

statusterkini.com – Sinopsis Maha Cinta Sultan yang mengangkat kisah Sultan (diperankan Dimas Beck) yang menolak perjodohan yang telah direncanakan untuk meneruskan nama besar sang ayah yang merupakan seorang Ulama Kyai pendiri pondok pesantren besar, apakah Sultan lebih memilih menikahi janda miskin dengan berbagai masalah hidup? Ujian dan rintangan harus dilewati Sultan demi mempertahankan cinta yang tak biasa ini.

Film Sinetron Mahacinta ini juga dibumbui oleh kisah lucu dari adik laki-laki Sultan (Keanu) yang disukai wanita bule bernama Viona. Yang membuatnya lucu adalah Viona terobsesi untuk menjadi mualaf dan menikah dengan Keanu, dia melakukan hal-hal konyol di dalam pesantren.

Sinopsis Maha Cinta Sultan : Awal Kisah

Di episode pertama diceritakan latar belakang seorang pemuda yang bernama Sultan. Dia merupakan seorang anak ulama, dan pemuda tersebut baru saja pulang dari Kairo untuk mengenyam pendidikan. Sultan dijemput oleh seorang sahabatnya (Izham) yang memang ditugaskan oleh ayah Sultan untuk menjaga Sultan. Pada saat perjalanan pulang Sultan bertemu dengan seorang wanita yang sedang dizolimi. Lalu Sultan menolong wanita tersebut yang ternyata adalah seorang janda beranak tiga.

Sultan bertanya mengenai kisah hidup wanita tersebut yang bernama Aira (diperankan Nova Eliza), mengapa wanita tersebut sampai dizolimi oleh warga? Aira bercerita bahwa ia adalah seorang janda, Aira bercerita pula bahwa sebelumnya dia memiliki suami yang kejam, disakiti fisiknya dan disakiti pula hatinya. Suaminya yang bernama Fahri kerap memukuli tanpa sebab, bahkan tak ragu untuk memeras uangnya hanya untuk bermain judi.

Tak hanya itu Fahri dengan tega menghamili wanita lain, lalu membawa wanita selingkuhannya yang sedang hamil untuk tinggal bersama dalam satu rumah bersama Aira dan kedua anaknya yakni Rafa dan Difa. Loh koq anaknya dua? katanya janda beranak tiga? Baca terus untuk menemukan jawabanya.

Baca Juga : https://statusterkini.com/hubungan-antara-venom-wolverine-dan-nick-furry/

Sinopsis Maha Cinta Sultan : Kisah Aira dan Fahri

Laki-laki biadab yang menikahi dua wanita dan gemar bermain judi itu tak sanggup menghidupi keluarganya, dan memutuskan untuk kabur dari rumah. Selingkuhannya ditinggalkan dalam keadaan sedang hamil 5 bulan, dan Aira dijadikan tumbal atas segala kebiadabannya. Selama berbulan-bulan Aira merawat wanita selingkuhan Fahri yang sedang hamil, bahkan hingga membantu proses persalinannya.

Aira terlihat sangat ikhlas dan sabar membantunya, hingga akhirnya wanita itu menghembuskan nafas terakhir setelah meminta maaf kepada Aira dan menitipkan bayi perempuannya agar dirawat oleh Aira, dan anak tersebut dinamai Putri.

Fahri ternyata memiliki banyak hutang kepada bandar judi, hingga suatu hari datanglah dua orang debt kolektor yang menyegel rumahnya karena Fahri memiliki banyak hutang karena kalah judi. Aira dan kedua anak kandungnya dan seorang anak asuhnya menjadi gelandangan di pasar, hidupnya tiada arah dan tidak ada orang yang menolongnya. Aira rela bekerja sebagai petani di sawah dan juga bekerja sebagai asisten rumah tangga demi menghidupi diri dan ketiga anaknya. Deritanya tak sampai disitu, Aira kerap digoda oleh suami orang karena statusnya yang adalah seorang janda.

Aira juga berkali-kali dilecehkan oleh majikannya sendiri, hingga suatu hari ia hendak diperkosa oleh majikannya, namun Aira melawan hingga majikannya terjatuh. Kemudian datanglah istri majikannya dan Aira difitnah menggoda majikannya hingga akhirnya ia diusir oleh warga sekitar. Ketika sedang dihakimi dan diusir warga datanglah Sultan yang menolong Aira beserta anak-anaknya.

Baca Juga : https://statusterkini.com/hal-menarik-yang-kalian-harus-tahu-sebelum-nonton-film-venom/

Sinopsis Maha Cinta Sultan : Pertemuan Sultan dan Aira

Sultan kemudian mengajak Aira dan anak-anaknya untuk makan di restoran, dan sahabatnya Sultan pergi ke minimarket untuk membelikan susu untuk bayi yang menjadi anak asuh Aira. Ketika itu adik perempuan Sultan (Rahma) menelpon dan menanyakan kapan Sultan tiba ke rumahnya, karena secara diam-diam orang tua Sultan hendak menjodohkan Sultan dengan wanita pilihan orang tuanya. Sultan seolah tak memperdulikan keluarga yang menunggunya di rumah, dia malah mengajak Aira dan anak-anaknya berbelanja pakaian.

Sesungguhnya Sultan tidak bermaksud mengabaikan perjodohannya dengan wanita pilihan orangtunya yakni Siti Kirani, ia hanya ingin menolong Aira yang hidupnya dilanda kedzoliman, walaupun sepertinya Sultan jatuh cinta kepada Aira. Disamping itu Izham terus menerus dituntut oleh adik perempuannya Sultan yang bernama Rahma untuk segera melamarnya, hingga tiba suatu saat pak Kyai mengetahuinya dan sepertinya memberi restu kepada anak perempuannya (Rahma) untuk dinikahkan dengan Izham.

Kemungkinan Sultan dan Izham akan menjadi saudara ipar. Namun Rahma juga sudah terlanjur dijodohkan oleh Kyai dengan anak dari koleganya, dan ceritanya menjadi rumit seperti kisah Sultan.

Sinopsis Maha Cinta Sultan : Kisah Sultan dan Siti Kirani

Suatu hari Sultan dan Izham ditugaskan oleh pak Kyai untuk menemui Kirani dan meminta maaf karena Sultan telah mangkir dari acara perjodohannya, namun kembali gagal karena Sultan bertemu dengan Aira dan anak-anaknya. Sepertinya memang Sultan dan Kirani sedang diuji keteguhan hatinya.

Di episode kelima akhirnya Sultan bertemu dengan Kirani dan menjelaskan semua penyebab kekacauan acara perjodohannya, dan Kirani mendukung serta rela membatu Sultan untuk menolong Aira dan anak-anaknya. Kirani juga mempertemukan Sultan dengan kedua orangtuanya, dan menjelaskan semuanya serta memohon izin kepada orangtuanya untuk membantu Sultan untuk mencari dan menolong Aira.

Sinopsis Maha Cinta Sultan : Drama Pesantren

Di dalam kediaman rumah dan pesantren Kyai sedang terjadi pergolakan dan perdebatan karena ulah anak-anaknya yakni Sultan, Rahma, dan Keanu. Sultan dihalang-halangi untuk menikahi Kirani oleh Pakle (Sukron) dan Bukdenya (Halimah), karena Pakle dan Bukde berniat menikahkan anaknya  yang bernama Kodrat dengan Siti Kirani, oleh karena itu mereka mendukung Sultan untuk menikahi Aira. Padahal Kodrat tidak menyukai Kirani, malah dia sangat menyukai Viona yang merupakan teman sekaligus fans dari Keanu. Maka terjadilah drama membingungkan di dalam rumah dan pesantren keluarga Pak Kyai.

Sinopsis Maha Cinta Sultan

Dibalik semua itu Aira sedang dizolimi oleh Fahri, dia dijual kepada bosnya Fahri untuk kemudian dijaikan PSK. Fahri juga menjual anaknya yang masih bayi (Putri), untuk dijadikan bayi pengemis di jalanan. Aira berusaha kabur dari para penjahat, ketika ia sedang berlari bertemulah dengan Sultan, Siti Kirani, dan Kedua Anaknya. Lalu Kirani mengajak Aira dan anak-anaknya untuk tinggal di yayasan miliknya. Namun Aira merasa tidak disukai keberadaannya di yayasan oleh orang tuanya Kirani, lalu ia memutuskan untuk keluar dari yayasan untuk mencari Putri.

Aira tidak sendirian, karena Kirani bersedia mengantarnya untuk mencari Putri. Dalam perjalanan Aira melihat Putri dari kejauhan sedang digendong di lampu merah oleh ibu-ibu pengemis, Aira segera berlari untuk mengambil Putri, namun usahanya gagal karena dia ditangkap oleh Fahri dkk.

Tapi Aira berhasil melarikan diri dan membawa Putri ke rumah sakit. Sedangkan Kirani ditangkap oleh komplotan penjahat untuk dijadikan pengganti Aira. Kirani ditahan di markas penjahat tersebut dan semua orang mencarinya. Hingga akhirnya Sultan dan Izham berhasil menemukan Kirani bersama para penjahat yang menahannya.

Sinopsis Maha Cinta Sultan Terbaru

Kemudian Sultan dan Izham berkelahi dengan para penjahat untuk menyelamatkan Kirani. Pada saat mereka berkelahi datanglah Aira yang berniat mengakhiri semua kakacauan ini dengan cara Aira menyerahkan diri kepada para penjahat. Namun Sultan tidak menggubrisnya dan tetap menghajar para penjahat. Lalu menyuruh Aira dan Kirani pergi dari tempat itu. Pada saat Aira dan Kirani hendak melarikan diri, mereka dihadang oleh salah seorang penjahat dan Sultan memberi pelajaran kepada penjahat tersebut. Namun Sultan malah tersungkur akibat hantaman dari penjahat. Lalu para penjahat itu melarikan diri karena takut jika mereka ditangkap polisi karena telah memukuli Sultan.

Kemudian Sultan dibawa pulang oleh Izham dan Aira, sedangkan Kirani diantar pulang oleh Sukron dan anaknya yaitu Kodrat. Ketika Sukron bertemu orangtuanya Kirani ia membohongi mereka dengan berbicara jika anaknya lah yang menyelamatkan Kirani. Semua itu ia lakukan untuk merebut hati orang tua Kirani agar bersedia menikahkan Kirani dengan Kodrat.

Sultan tiba di rumahnya disambut pertanyaan oleh orang tuanya, namun Sultan meminta waktu untuk menjawabnya dan menginginkan untuk beristirahat. Pada saat tertidur, Sultan memimpikan Kirani dan Aira serta Rafa dan Difa. Lalu Sultan terbangun dari tidurnya dan beristigfar memohon petunjukNya. Tak lama kemudian datanglah Aira ke kamar Sultan untuk membawakan bubur sumsum kesukaan Sultan. Ternyata tak hanya Aira yang datang melainkan Kirani juga datang membawakan bubur sumsum untuk Sultan. Sultan tentu saja terkejut, tak menyangka mimpinya menjadi kenyataan.

-Bersambung ke episode 9-

Kisah selanjutnya silahkan ditonton di AnTV setiap hari Senin – Jumat pukul 10.00 WIB (Sumber : ANtv)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*