Sinergi Dengan Pemkot, IWAPI Bakal Majukan dan Mengangkat UMKM

kabar17.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita usaha Indonesia (IWAPI)  Kota Bogor menggelar acara Halal Bihalal sekaligus pisah sambut dari Ketua umum DPC IWAPI lama Dewi Miftah ke ketua umum IWAPI baru Ridhani Agustina di Hotel Mirah Jalan Pangrango, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (4/7/19)

Acara yang di hadiri oleh ketua Dewan Pembina IWAPI, Yanti Rachim, di awali dengan fashion show dengan mengenakan pakaian hasil karya anggota IWAPI.

Dalam sambutannya, Yanti Rachim mengatakan, kepemimpinan DPC IWAPI yang baru segera menyusun langkah dan program kerja, sehingga tantangan demi tantangan kedepannya bisa teratasi dengan cepat dan bisa berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Bogor.

“DPC IWAPI Kota Bogor diharapkan dapat meningkatkan gerak langkah kaum perempuan dalam memberikan kontribusi kemajuan dunia usaha dan dapat merangkul semua perumpuan yang bergerak di bidang UKM dalam meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Atas di lantiknya pengurus IWAPI Kota Bogor yang baru, ia berharap IWAPI dapat terus menjalin kerjasama yang erat dan mengatasi tantangan – tantangan serta bisa menyatukan tujuan dan menciptakan suasana yang baru dalam organisasi.

“Saya dan ibu Wali Kota berharap agar IWAPI dapat terus berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan organisasi dalam waktu lima tahun kedepan. Melalui peran IWAPI yang optimal sebagai organisasi wanita pengusaha yang akan memberikan manfaat bagi dunia usaha serta mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera serta selalu bersinergi dengan pemerintah khususnya mewujudkan visi Kota Bogor menjadi Kota Bogor yang ramah keluarga,” jelasnya.

Selain itu, IWAPI bisa terus bersinergi dengan PKK Kota Bogor, karena urusannya dengan kesejahteraan untuk wanita dan juga untuk kader-kadernya agar ada wadah. Kalau tim penggerak PKK itu menggerakkan yang bisa bekerjasama dengan IWAPI.

“IWAPI mungkin lebih luas dibanding dengan PKK. PKK itu, pembinaannya lebih ke bawah. Mungkin PKK akan menggandeng IWAPI di UMKM nya,” terangnya.

Senada, Ketua DPC IWAPI Kota Bogor, Ridhani Agustina mengatakan, akan meneruskan program program ketua IWAPI yang dahulu untuk terus bersinergi dengan pemerintah kota (Pemkot) Bogor juga dengan organisasi wanita untuk memajukan dan mengangkat UMKM anggota IWAPI.

“Sebagaimana kita ketahui UMKM yang ada di IWAPI itu sebagian adalah pengusaha mikro. Jadi, kami harapkan kerjasamanya dan bersinerginya dengan pemerintah setempat. Dewan pembina juga mengharapkan kita (IWAPI) selalu bersinergi untuk memajukan Kota Bogor,” kata Designer yang di kenal dengan nama Dhany Rose ini.

Ia juga menuturkan, kedepannya IWAPI Kota Bogor akan bekerjasama dengan dekranasda, sebab kebanyakan UMKM yang ada di IWAPI memiliki usaha usaha di bidang fashion, art dan makanan ringan.

“Produk dari anggota IWAPI sudah go internasional seperti fashion. kalau untuk produk UMKM sering mengikuti pameran – pameran yang di kota maupun di luar kota Bogor,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*