Sidang Pertama Polemik Jalan R3, Pemilik Lahan Ajukan Keberatan Penetapan Ganti Rugi

kabar17.com – Sidang pertama permasalahan ganti rugi jalan Regional Ring Road (R3) di gelar di pengadilan Negeri (PN) Bogor, Senin (15/4/19). Pada sidang pertama tersebut pemilik lahan mengajukan permohonan keberatan atas penetapan ganti rugi. “Intinya kita ajukan keberatan terkait penetapan ganti kerugian,” ucap kuasa hukum pemilik lahan, Aldo M Nainggolan kepada wartawan.

Aldo mengatakan agenda hari ini adalah pembacaan permohonan keberatan sekaligus jawaban dari termohon. “Agenda selanjutnya tanggal 22 bukti surat dari pemohon, majelis tadi sudah kasih rundown sidang dan terakhir putusan pengadilan pada tanggal 30,” katanya.

Pada sidang selanjutnya, pemilik lahan akan menghadirkan 3 saksi, yakni saksi fakta dan saksi ahli. “Kita sudah siapkan saksi fakta dan saksi ahli, tetapi seperti yang saya sampaikan di ruang sidang karena kita juga tidak bisa memastikan saksi ini hadir tepat pada harinya, jadi mejelis memberikan 2 hari untuk menghadirkan saksi,” ucapnya.

Terkait permohonan Pemerintah Kota (pemkot) Bogor untuk membuka jalan R3, itu masih dalam pertimbangan pemilik lahan. “Untuk membuka jalan, pemilik lahan masih mempertimbangkan, saya sebagai kuasa hukum selalu berkoordinasi dengan pemilik lahan bagaimana baiknya,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*