Sempurnakan Hak Dan Kewajiban Anak

Kabar17.com – Memperingati Hari Anak Nasional, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak semua elemen di Kota Bogor mulai dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hingga masyarakat menjamin hak untuk anak, mulai dari hak memperoleh kesehatan, pendidikan yang berkualitas, lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman.

“Jadi bapak ibu mari kita sempurnakan hak dan kewajiban bagi anak-anak di Kota Bogor. Jangan hanya kewajiban yang kita tuntut tapi mari kita penuhi hak mereka,” kata Bima saat perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di Taman Ekspresi, Sempur, Rabu (31/10/2018) pagi.

Bima juga mengajak semua pihak agar memperlakukan anak-anak Kota Bogor seperti anak kandung. Didik dan sayangi mereka serta berikan kesempatan anak di Kota Bogor agar mampu menjemput masa depan.

“Anak-anak yang dibesarkan dengan cinta dan kasih sayang akan tumbuh menjadi generasi yang berprestasi dan membanggakan,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta semua agar tidak mudah percaya kabar burung atau hoax tentang penculikan anak yang ramai beberapa hari belakangan ini.

“Jangan mudah percaya informasi yang beredar di handphone kita melalui sosial media yang kebenarannya masih diragukan. Pemerintah Kota Bogor bersama pihak berwajib sudah menelusuri dan menyelidiki, Alhamdulillah sejauh ini tidak ada peristiwa penculikan anak di Kota Bogor,” jelas Bima.

Kalaupun ada peristiwa terhadap anak kata Bima, lebih kepada kasus kekerasan kepada anak yang menurutnya masih menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak. Untuk itu ia meminta kerjasama dan koordinasinya untuk memerangi hoax.

Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Bogor dirayakan sehari menjelang Hari Anak Internasional. Pemkot Bogor selalu siap dan semangat menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang ramah dan layak bagi anak.

“Kota yang ramah dan layak bagi anak bukan sekedar predikat atau penghargaan, tetapi soal komitmen menjadikan anak Kota Bogor anak yang sehat dan siap menjemput masa depan,” kata Bima.

Hadir dalam perayaan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bogor, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor Yudi Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dan perwakilan unsur Muspida Kota Bogor lainya, serta tidak ketinggalan para siswa sekolah dari PAUD hingga SMA/sederajat dan siswa SLB yang menampilkan kebolehannya membawakan lagu. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*