Semarakan Ramadan, Disbudparekraf Kota Bogor dan BTM Gelar Festival Marawis

kabar17.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Disbudparekraf Kota Bogor dan Dewan Kesenian Kota Bogor menyelenggarakan Festival Marawis Tingkat Kota Bogor bertempat di Lobby Utama Mall BTM Sabtu (25/5/ 19).

Acara yang bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dan memperkuat nuansa islami ini, dikuti oleh lebih dari 35 Grup marawis se-Kota Bogor untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan 1 set alat musik marawis

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi oleh Kepala Disbudparekraf Kota Bagor, Sahlan Rasyidi ini, salah satu rangkaian Pesona Ramadan Disbudparekraf dan telah memasuki tahun kelima.

Sahlan Rasyidi, Kepala Disbudparekraf Kota Bogor mengatakan, setiap tahunnya, Disbudparekraf Kota Bogor rutin mengadakan rangkaian acara bertajuk Pesona Ramadan yang bertujuan untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadan.

“Selain sebagai hiburan, hal ini juga sebagai bentuk syiar Islam dan edukasi kepada masyarakat. Salah satu acara yang kerap kali diadakan dalam safari Pesona Ramadan adalah Festival Marawis tingkat Kota Bogor yang rencananya akan diadakan pada tanggal 25-26 Mei 2019,” ucap Sahlan

Festival Marawis ini, lanjutan Sahlan merupakan tahun kelima dan lebih dari 35 grup marawis se-Kota Bogor. “Mall BTM sebagai salah satu destinasi wisata belanja di Kota Bogor acap kali berkontribusi dalam mendukung dan mempromosikan kegiatan Disbudparekraf Kota Bogor tidak hanya di bulan Ramadan tetapi setiap bulannya selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seni budaya seperti evaluasi seni budaya tari, event bersama komunitas kreatif serta rutin menggelar pameran seni Kota Bogor,” katanya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*