Semarak Ramadan DKM Al-Huda Sirna Galih RW 03

kabar17.com – Bulan suci Ramadan menjadi sarana bagi umat muslim untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala. Bahkan, banyak cara untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya di bulan yang biasa disebut bulan syahrul jihad wal intisharat (bulan jihad dan kemenangan).

Seperti kegiatan rutin kuliah subuh yang diadakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Huda Sirna Galih RW 03 di setiap minggu pagi. Dalam tausiyah kuliah subuhnya Drs.Asep Abdul Wadud mengajak kepada jamaah Masjid Al-Huda untuk memanfaatkan Ramadan kali ini, sebagai bulan yang mulia bulan yang penuh pengampunan. “Untuk itu, kita sebagai umat muslim harus bisa memanfaatkan momentum yang luar biasa ini,” ucapnya.

Kedekatan hamba dengan Allah SWT, sambungnya, menjadi salah satu faktor utama dalam meraih kemenangan. Dan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk mendekatkan diri kepadanya.

Sementara, Ketua penyelenggara kegiatan Ramadan DKM Al-Huda, Satim Supriatin mengatakan, Alhamdulillah masyarakat terlihat sangat antusias menyambut kegiatan kuliah subuh perdana Ramadan tahun ini.

Satim menjelaskan, kuliah subuh yang diadakan itu, merupakan cara DKM untuk mendekatkan diri dengan warganya, terutama dengan para jamaah Masjid.

“Harapan kami ini terus berlanjut setiap Ramadan begitu pun diluar Ramadan. Insya Alloh kegiatan kami tidak hanya kuliah subuh akan tetapi masih ada kegiatan lain seperti lomba menghapal Alquran juz 30 untuk usia 5-12 tahun, Santunan anak yatim serta dhuafa dan ditutup dengan buka bersama para tokoh agama di wilayah RW 03 Kelurahan Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*