Satukan Kebersamaan Warga, LPM Lawanggintung Gelar Jalan Sehat

kabar17.com – Salah satu cara untuk menyatukan warga adalah lewat kegiatan olahraga bersama. Hal itulah yang dilakukan warga Kelurahan Lawanggintung yang pada hari Minggu (25/8/19) pagi menggelar acara jalan sehat dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74 di Kota Bogor.

Sebanyak 450 orang mulai anak-anak hingga orangtua dari 8 Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Lawanggintung mengikuti jalan sehat ini. Selain jalan sehat, dilakukan juga senam bersama dan pembagian doorprize untuk warga yang mengikuti jalan sehat.

Plt Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lawanggintung, Sutisna mengatakan, LPM Lawanggintung menginisiasi kegiatan ini bekerjasama dengan Kelurahan Lawanggintung, tujuannya selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan tapi LPM Lawanggintung berupaya bagaimana menyatukan berbagai elemen masyarakat.

“Total peserta ada 450 orang dari RW 01 sd RW 08 se Kelurahan Lawanggintung. Rute jalan sehat mengelilingi wilayah Kelurahan Lawanggintung. Maksudnya supaya ada pengenalan wilayah. Selain itu, kita ingin masyarakat berbaur dengan para kelembagaan yang di Kelurahan Lawanggintung terutama dengan lurah Lawanggintung mengingat sekarang ini kan lurahnya baru jadi sebagai ajang pengenalan juga supaya ada kedekatan antara warga dengan aparatur wilayah, lurah, LPM, hingga para RT dan RW,” jelasnya, Minggu (25/8/19).

Ke depannya lanjut Sutisna, selain mengadakan kegiatan-kegiatan yang tujuannya menjaga kebersamaan dan kekompakan antar warga, di tahun ini, LPM Lawanggintung bersama Kelurahan Lawanggintung berencana merealisasikan kampung tematik. Dan LPM akan fokus pada penataan wilayah.

“Kita akan melakukan pilot project di dua wilayah Lawanggintung sesuai visi misi Kota Bogor. Karena itu, tagline kita Bogor Berlari Lawanggintung Ngahiji,” ucapnya.

Sekcam Bogor Selatan, Abdurahman yang membuka acara jalan sehat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh elemen Kelurahan Lawanggintung. Menurutnya, kegiatan ini, tidak hanya menyehatkan tapi juga menjadi ajang kebersamaan masyarakat di lingkungan RT RW dalam Kelurahan Lawanggintung. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*