Satu Rumah Ambruk, Sembilan Rumah Rusak

Kabar17.com – Sebanyak sembilan unit rumah dipemukiman padat penduduk di RT 2/7, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, tertimpa rumah ambruk pada Kamis (25/10/18) siang. Kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa, namun para keluarga yang rumahnya tertimpa reruntuhan diungsikan ke rumah kerabat masing-masing.

Salah satu warga yang rumahnya terkena reruntuhan rumah, Jumala (58) mengatakan, peristiwa ambruknya rumah terjadi sekitar pukul 13:30 WIB. Kejadian ini, membuat sembilan rumah rusak tetapi hanya menimbulkan kerugian material.

“Alhamdulilah saat kejadian tidak ada anggota keluarganya dan penghuni delapan rumah lain yang tertimpa reruntuhan,” ungkapnya.

Jumala melanjutkan, dirinya dan warga lain sepakat meminta Pemkot Bogor cepat dan tanggap mengantisipasi peristiwa seperti ini, karena sekarang sudah masuk musim penghujan.

“Sekarang keluarga saya diungsikan ke rumah kerabat, rumah kami dikosongkan. Tetapi warga yang menjadi korban harus diperhatikan, apalagi daerah pemukiman rawan longsor. Tadi tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengecek,” tambahnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*