Satpol PP Bongkar Kios Souvenir Otista

kabar17.com – Puluhan kios souvenir Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalan Otto Iskandardinata (Otista) Bogor Tengah, dirubuhkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Senin (8/4/19).

Kasatpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, penertiban PKL ini, sudah direncanakan sejak tahun 2017. Namun, pihaknya menunda penertiban karena para PKL yang meminta disiapkan tempat penggantinya.

“Kami sudah menyiapkan lokasinya di eks Ramayana yang lokasinya tidak jauh dari tempat semula. Mereka tinggal masuk di lokasi yang sudah disiapkan oleh Pasar Pakuan Jaya,” kata Herry.

Herry menjelaskan, keseluruhan jumlah kios yang ditertibkan ada 18 kios. Tetapi yang dihuni hanya 11 kios. Nantinya lokasi ini akan dijadikan jalur pendestrian yang menyambung ke jalan Suryakencana.

Sementara itu, Dirut PD. PPJ Kota Bogor, Muzakkir menuturkan, PD PPJ sudah menyiapkan tempat untuk menampung PKL souvenir Otista. “Mudah-mudahan hari ini semuanya sudah masuk ke dalam sehingga dalam 2 atau 3 hari mereka sudah bisa berjualan kembali.

Muzzakir menerangkan, telah menyiapkan kios berukuran 5 meter persegi dan akan membantu para PKL mempromosikan souvenir mereka kepada masyarakat.

“Jadi, kepindahan mereka ke tempat yang baru ini akan kami informasikan kepada masyarakat. Saya berharap mereka bisa lebih rapi, tertata dan memiliki kios dengan jangka waktu panjang dan keberadaan mereka juga tidak mengganggu pejalan kaki seperti yang sekarang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu pedagang souvenir, Yadi mengatakan, dirinya menolak relokasi tersebut dan pihak pedagang ingin bertemu langsung dengan Walikota. “Di sini tempatnya gak potensial. Masa kami dimasukan ke dalam plaza. Kan kurang efektif,” ungkapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*