Satlantas Polres Bogor Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019

kabar17.com – Satlantas Polres Bogor akan melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2019 selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. Kegiatan ini berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Selama 14 hari tersebut Satlantas Polres Bogor akan melakukan penindakan terhadap pelanggar aturan lalu lintas. Penindakan dilakukan dalam bentuk Tilang dan Teguran. Operasi Zebra Lodaya 2019 ini juga dalam rangka menjaga kamtibmas Kabupaten Bogor menjelang pilkades serentak yang akan dilaksanakan tanggal 3 November 2019 nanti.

Kasat Lantas Polres Bogor,  AKP M. Fadli Amri mengatakan, seluruh personil yang dilibatkan jumlahnya 200an. Masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan juga tertib berkendara, menggunakan helm dan sabuk pengaman serta turut berupaya memiliki pola pikir untuk menghindari kejadian laka lantas.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2019, Sat Lantas Polres Bogor juga melibatkan instansi lain seperti PM, Dishub, Pol PP. Diharapkan dengan pelaksaan operasi ini masyrakat bisa lebih tertib dan timbul kesadaran untuk taat berlalu lintas

“Dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2019 ini diharapkan masyarakat Kabupaten Bogor dapat lebih mematuhi aturan lalu lintas, karena sebagian besar kecelakaan itu diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” tutur Kasat Lantas Polres Bogor,  AKP M. Fadli AmriRabu (23/10/19). (Yudi)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*