Sandrayati Fay Ajak Mencintai Lingkungan Dan Bebas Dari Sampah

kabar17.com – Sebelum memulai perjalanan tur dalam 6 bulan ke depan, Sandrayati Fay, musisi asal Bali, akan bermain di Rumah Kopi Ranin Jalan Alternatif IPB, Cikarawang Dramaga Bogor. Kamis (27/6/2019)

Dalam gelaran ini, selain memainkan karyanya, Sandrayati Fay akan berbicara konsepnya dalam bermusik, Baginya, musiknya adalah berinteraksi dengan alam yang sangat personal, sehingga musik yang dihasilkan seolah menyatu dengan alam itu sendiri. Musiknya adalah komunikasi yang intim dengan pohon, rumput, padi, air, dan udara. Jalan musiknya bukan hanya sekadar mengisi ruang dengar, lebih dari itu. Ia turut menyampaikan pesan bahwa manusia, musik, alam merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

Dengan demikian, orang-orang terlibat dalam musik Sandrayati Fay harus pula berinteraksi dengan alam, bukan hanya musik. Mereka harus sadar bahwa hubungan mereka dengan alam.

Dalam gelaran setiap konsernya, Sandrayati Fay selalu mengampanyekan untuk cinta kepada lingkungan. Langkah konkret yang dilakukan adalah dengan mengajak penontonnya untuk tidak menghasilkan sampah plastik di dalam konsernya.

Ketua panitia dari Komunitas Bogor Eksperimen (Boks) Langgeng mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di warung kopi ranin bersama komunitas Bogor. Tiket yang di sediakan oleh panitia hanya 75 donasi, tapi para fans yang datang diluar dari expektasi. Ada 150 orang yang datang ke acara ini,” ucapnya

Lanjut Langgeng, ada yang lebih menarik yaitu ada beberapa fans datang dari luar Bogor yakni, dari Jakarta, Depok. Jadi sangat luar biasa militansi fans sandrayati. Dan ini memperlihatkan bahwa komunitas di Bogor itu solid, jadi kalau ada tamu datang ke Bogor akan di bantu dan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Harapan dirinya, Konser-konser musik indi di Bogor sudah hilang. Maka dari itu kita akan gelorakan lagi musik indi yang ada di Bogor,” paparnya

Tamu yang datang berasal dari Jakarta, Depok, Grup musik Katapel menjadi musik pembuka. Mereka akan menampilkan karya-karyanya.
Konser ini digelar atas kerja sama Rumah Kopi Ranin, Katapel, dan Boks,” ungkapnya (Yd)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*