Sambut Milad ke-58, UIKA Gelar Festival Musik Hadroh dan Marawis

kabar17.com – Menyambut hari jadi ke-58, Universitas Ibn Khaldu (UIKA) menggelar festival musik Hadroh dan marawis di Lippo plaza Ekalokasi Bogor pada Kamis (23/5/19).

Festival musik yang mengusung tema UIKA For You ini di buka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di ikuti oleh 28 peserta. Ketua panitia festival musik, Gatut Susanta mengatakan kegiatan ini merupakan acara pembuka rangkaian kegiatan milad UIKA ke – 58 dan puncaknya nanti  pada tanggal 10 Juli mendatang.
“Selain festival musik Hadroh dan marawis, ada dua lagi lomba yang berkaitan dengan festival Ramadan yaitu festival nasyid dan festival lagu gambus,” ucap Gatut.
Semua lomba yang UIKA adakan, lanjut Gatut panitia  membatasi peserta yang akan mengikuti lomba, karena kalau tidak di batasi banyak sekali peserta yang akan mendaftar.
UIKA juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan di  gelar di luar dan di dalam kampus. lombanya bersifat hiburan dan edukasi seperti cerdas cermat dan pidato, ada juga lomba yang sifatnya sosial seperti santunan yatim piatu.
“Peserta yang ikut di acara ini ada 28 peserta  dari sekolah, pesantren dan majelis ta’lim dari Bogor, Jakarta dan sukabumi,” ujarnya.
Ia berharap di gelarnya acara ini menjadi banyak hal hal positif yang lakukan oleh masyarakat, dengan kegiatan ini juga masyarakat tidak mudah menerima berita hoax sehingga mereka fokus kepada kegiatan – kegiatan yang positif.
“Gema yang di sampaikan pada acara ini adalah gema illahi, sehingga semakin banyak gema illahi yang sampaikan menjadi semakin sejuk dan damai,” bebernya.
Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan di Kota Bogor butuh kegiatan kegiatan yang menyejukkan dan menggaungkan asma Allah seperti yang di adakan oleh UIKA ini. Karena UIKA  ini menjadi kebanggan kota Bogor yang menyandang nama besar Ibnu Khaldun, sosiolog Islam terkemuka dan ahli peradaban. Ikhitiar sekecil apapun untuk membangun peradaban lebih baik, pasti Pemkot  dukung. “Jangan sangka membuat kegiatan seperti ini tidak ada manfaatnya, jadi saya mendukung karena kegiatan ini sangat positif,” pungkas Bima. (KY)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*