Safari Ramadan PLN UID Jabar, Beri Perhatian Anak Yatim, Dhuafa, Guru Ngaji dan Marbot

kabar17.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memberikan santunan dan paket sembako kepada guru ngaji, marbot mesjid, anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Masjid Baitun Naafi PLN APJ Bogor Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (9/5/19).

Santunan yang di laksanakan setiap tahun ini, merupakan safari Ramadan PLN yang digelar serentak di 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Jawa Barat.

“Ini kegiatan rutin keluarga besar PLN UID Jabar setiap bulan Ramadan. Di mana kita selalu melakukan safari Ramadan di seluruh unit pelayanan pelanggan atau UP3 yang ada di Jabar,” ucap Iwan Ridwan Manager Komunikasi PLN UID Jabar usai memberikan santunan.

Selain memberikan santunan, lanjut Iwan dalam kegiatan ini, PLN UID Jabar ingin berbagi kebahagiaan dan menjalin tali silaturahim.

“Kami ingin menjalin silaturahmi sekaligus ingin mendekatkan PLN dengan warga, khusunya warga yang kurang beruntung. Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan mensisihkan rejeki dari penghasilan kita untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Ia pun mengatakan, bahwa PLN bisa berdiri dan menerangi karena ada partisipasi dari seluruh masyarakat. Kesuksesan dan kelancaran tugas PLN semata mata adalah kemudahan dari Allah melalui doa para kaum dhuafa dan yatim piatu yang mendoakan kegiatan PLN sehingga bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan melistriki seluruh masyarakat Indonesia.

“Mungkin selama ini guru ngaji dan marbot belum ada yang memperhatikan, maka kami ingin menyentuh yang selama ini terpinggirkan. Guru ngaji ini fisabililah bekerja di jalan Allah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak untuk mengaji,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YBM PLN sekaligus Humas PLN UID Jabar Deni Hernawan menuturkan, PLN UID Jabar ingin memberi kebahagiaan kepada guru ngaji dan marbot karena marbot itu bukan pekerjaan yang ringan melainkan pekerjaan yang mulia.

“Kita memberikan kebahagiaan kepada marbot dan guru ngaji terutama guru ngaji dan marbot yang ada di pelosok-pelosok seperti yang kita undang dari Jasinga, Leuwiliang, Ciampea,” pungkas Deni. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*