Safari Dakwah Imam Muda Dari Gaza, Syeik Mahmoudo Ajak Umat Islam Indonesia Peduli Palestina

kabar17.com – Imam muda dari Gaza, Palestina, Syeik Mahmoudo M Amer Sanaa, melakukan safari dakwah dengan melaksanakan salat subuh berjamaah dan tashiyah di Masjid Alhidayah, Kedung Badak Baru, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (13/4/2019).

Ketua Yayasan Baitussa’adah Al Mukarromah (Bassam), Farah Zakiah DR menyampaikan, kegiatan ini, diselenggarakan oleh Bassam yaitu yayasan NGO (Non Goverment Organization) yang bersifat non komersial, independen dan kemanusiaan. Safari dakwah ini, adalah program rutin yang dilakukan Bassam dalam bentuk kegiatan road show dengan mendatangkan imam-imam muda dari Gaza. Mereka akan bersosialisasi ke sekolah-sekolah, masjid, dan pesantren-pesantren.

“Misi kita adalah memberikan penyadaran dan pemahaman dalam hati dan sanubari umat Islam di Indonesia sebagai satu umat yang bersaudara untuk membantu saudara mereka di Palestina dalam membina masa depan dan meneruskan kehidupan,” jelasnya.

Safari Dakwah ini, lanjut Farah tidak hanya dilakukan di Bogor saja, tetapi dilakukan juga di Sukabumi dan Cianjur. “Di Bogor sendiri kita sudah berkeliling di 20 lokasi. Di sini, kita bekerja sama dengan media di Gaza umtuk memberikan informasi ter update tentang keadaan di Gaza saat ini seperti apa. Jadi, kita berkewajiban memberi tahukan hal itu kepada umat Islam,” ungkapnya.

Farah menuturkan, salat subuh berjamaah dan tashiyah di Kedung Badak Baru ini, merupakan safari dakwah terakhir sebelum bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan nanti, pihaknya akan melanjutkan kembali. Namun, untuk di Bogor akan difokuskan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

“Kalau bulan Ramadhan dilaksanakannya selesai tarawih dan salat subuh. Kalau di sekolah siang hari. Jadi, kita bukan hanya di mesjid saja tetapi di instansi dan di sekolah. Dari safari dakwah ini, harapannya tambah terbuka dan semangat untuk membantu saudara-saudara kita di sana. Bahkan rakyat Palestina berharap Indonesia bisa mendirikan dubes RI di Palestina,” harapnya.

Sementara itu, Imam masjid Alhidayah, Kedung Badak Baru, Afifi Zaeni Albrend menyampaikan, umat muslim memang harus peduli dengan Palestina. Karena di sana ada rumah suci umat Islam yang ketiga. “Alhamdulillah umat muslim Indonesia sangat antusias untuk menolong saudara – saudara di Palestina. Semoga acara ini, terus berjalan dan pertemuan di pagi ini, diberkahi Allah SWT. Kita akan terus berdoa semoga Allah SWT memberikan kemenangan bagi warga muslim di Palestina dari penjajah Israel,” ucapnya.

Senada, Anton Gunarto menambahkan, kegiatan seperti ini, sudah dua kali dilaksanakan di wilayahnya. Apalagi mendatangkan orang Palestina untuk memaparkan permasalahan – permasalahan yang ada di sana. “Warga sini sangat mendukung adanya safari dakwah ini. Apalagi dengan kehadiran Syeik Mahmoudo, kita jadi punya pandangan dan wawasan bagaimana keadaan sebenarnya di Palestina. Itu yang menambah spirit kita untuk bangkit membela Islam secara keseluruhan. Sesama muslim kita harus bela  saudara kita di Palestina,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*