Safari Dakwah Bassam dan Donasi Kurban Untuk Rakyat Palestina

kabar17.com – Masih dalam rangka melakukan syiar, kali ini, Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam) melakukan safari dakwah dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina di Masjid Jami An Nuur, Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (14/7/2019) malam.

Ketua Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam), Farah Zakiah DR mengatakan, safari dakwah adalah program rutin Bassam yang dikemas dalam bentuk road show ke masjid-masjid, sekolah-sekolah, dan pesantren-pesantren dengan mendatangkan imam-imam muda dari Gaza. Selain itu, juga dilakukan penggalangan dana di mana dana tersebut akan disalurkan langsung untuk iftar dan pembangunan rumah Tahfiz anak yatim piatu di Gaza.

Sedangkan untuk penggalangan infaq kurban untuk di Gaza, Palestina, sudah di mulai pada tanggal 1 Juli 2019 lalu. Ini dilakukan tidak hanya di Bogor tapi juga di beberapa kota lain seperti, Sukabumi, Cianjur dan Kuningan.

Kenapa berkurban untuk dikirim ke Gaza? Karena tingkat kemiskinan disana mencapai 80 persen. Ditambah mahalnya harga hewan kurban membuat rakyat Palestina kesulitan dalam berkurban.

“Tahun ini, kita menargetkan kurban 100 ekor kambing dan 10 ekor sapi. Donasi kurban yang terkumpul nantinya akan kita salurkan untuk saudara-saudara kita di Gaza, Palestina, terutama untuk anak-anak yatim dan fakir miskin. Karena saudara-saudara kita di Palestina jarang sekali mengkonsumsi daging. Insha Allah qurban yang diberikan tepat sasaran,” kata Farah,” Senin (15/7/19).

Jika masyarakat mau berqurban dan menyumbang untuk masyarakat di Gaza bisa melihat informasinya di media sosial Instragram @basaammfounda 2019, atau di website dan facebook Bassam Foundation.

“Misi kita adalah memberikan penyadaran dan pemahaman dalam hati dan sanubari umat Islam di Indonesia sebagai satu umat yang bersaudara untuk membantu saudara mereka di Palestina dalam membina masa depan dan meneruskan kehidupan,” ungkapnya.

Ketua DKM Mesjid Jami An Nuur, Thoriq menuturkan jamaah di Mesjid Jami An Nuur sangat antusias dengan kedatangan tamu dari Palestina, Syeikh Mahmoud.O.M. Ameer yang menyampaikan tentang kondisi dan keadaan Palestina saat ini. Ia berharap syiar tentang keadaan di Palestina dapat terus dilakukan dan disebarkan di masjid-masjid yang lain sehingga warga muslim Indonesia tahu kondisinya seperti apa di Palestina itu. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*