RSIA Nuraida Resmi Beroperasi, Buka Konsultasi Pasutri dan Anak

kabar17.com – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida yang berlokasi di jalan Bangbarung Raya, KelurahanTegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Rabu (19/6/19).

Saat peresmian Bima Arya menyebut RSIA Nuraida sangat istimewa, sebab rumah sakit ini satu satunya yang fokus pada kesuburan di mana banyak pasutri yang memerlukan layanan ini. Menurutnya, ini sejalan dengan misi Kota Bogor untuk menjadi kota yang ramah dan layak untuk keluarga. Apalagi disini IGD nya juga luas. Di samping itu, RSIA juga mengakomodir warga sekitar untuk bekerja disini. Jadi ini, sinergitas yang cantik.

Bima juga menyampaikan agar RSIA Nuraida memastikan sistim rujukan secara profesional dan memperhatikan warga sekitar serta kaum dhuafa yang tidak mampu untuk di beri pelayanan yang maksimal jika membutuhkan layanan kesehatan. Jadi, tidak ada pasien yang di tolak. Kalau kamarnya ada di sediakan maksimal untuk pasien.

Bima mengharapkan ke depan ada kerjasama dengan Pemkot Bogor terutama fokus untuk pasutri yang berkonsultasi tentang kesuburan dan anak. “Kita ingin di Kota Bogor ini, layanan untuk keluarga bisa maksimal,” harapnya

Sementara itu, owner RSIA Nuraida dr. Lukman Hakim Muchsin menuturkan sesuai dengan arah Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor ke depan RSIA Nuraida akan ke arah Rumah Sakit Umum (RSU) agar bisa lebih dirasakan manfaatkan oleh masyarakat. “Kebetulan saya konsultan kesuburan dan kita akan mengarahkan RSIA Nuraida menjadi rumah sakit bayi tabung pertama di Kota Bogor,” katanya.

Untuk sementara, lanjutan dr. Lukman, kapasitas tempat tidur saat ini ada 20. Tapi ke depan akan ditambah menjadi 100 tempat tidur, karena area ini luas, dan nanti kapasitas tempat tidur akan dibatasi sampai 100. RSIA Nuraida juga akan memperbanyak pelayanan seperti pelayanan chek lab, mata, dan otopedi.

“Ke depan kita ingin menjadi pusat rujukan dan pusat kesehatan yang bisa melayani secara komprehensif dan tentu saja kita ingin melayani masyarakat secara memuaskan,” ungkapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*