Royal Safari Garden Ajak Warga Bertanam Hydroponik

Kabar17.com – Dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Miss Universe Indonesia 2017, Bunga Jelitha, Royal Safari Garden (RSG) melakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan pelatihan bertanam hydroponik kepada puluhan warga Kelurahan Cisarua pada Kamis (29/11/18).

Kegiatan sosial Corporate Social Responsibility (CSR) yang mengangkat tema “Plant For Healty” ini, dilangsungkan di Royal Safari Resort, Jalan Raya Puncak No.601, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Marketing Communication Manager, RSG, Dian Sagita Andriyani menyampaikan, kegiatan CSR ini, sudah rutin digelar setiap tahun. Tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan di fokuskan pada aksi sosial berupa pemberian santunan pada anak yatim dan pemberian edukasi kepada warga sekitar mengenai budidaya tanaman hydroponik.

Di kegiatan ini, Miss Universe Indonesia 2017, Bunga Jelitha ikut belajar cara bertanam hydroponik dan melihat langsung kebun hydroponik yang dikembangkan Royal Safari Garden.

Dian menjelaskan, ada 50 warga dari sembilan desa se-Kelurahan Cisarua yang diundang untuk belajar cara menanam hydroponik. Kesembilan desa tersebut yakni Desa Cibeureum, Tugu Selatan, Tugu Utara, Batu Layang, Citeko, Kopo, Leuwi Malang, Cilember, dan Jogjogan.

“Tak hanya belajar, para warga tersebut juga kami berikan benih sayuran hydroponik agar mereka bisa terapkan sendiri di rumah ataupun lingkungannya. Cara hydroponik ini, cukup mudah karena tidak membutuhkan media tanah untuk menanam benih sayuran, dan hasilnya nanti bisa mereka nikmati sendiri atau mereka jual untuk menambah sisi perekonomian mereka,” ujarnya.

Sementara, General Manager Hotel RSG, Lies Yuwati menuturkan, Royal Safari Garden adalah salah satu hotel yang ada di area Puncak yang memiliki tanaman hydroponik. Alam sekitarnya pun sangat mendukung baik dari cuaca maupun dari lahan.

“Jadi, kita tidak selalu mengejar sisi komersilnya saja. Kita punya misi selain bertujuan untuk memperkenalkan sayuran sehat melalui sharing juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, para tamu hingga karyawan Royal Safari Garden sendiri secara berkesinambungan untuk bisa dikembangkan oleh masing-masing,” pungkasnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*