Roti Kapten Jon, Bikin Pengen Ngunyah Terus

Kabar17.com – Makan roti mungkin sudah dianggap makanan biasa bagi kebanyakan orang. Meski demikian, roti tetap dicari dan disukai. Apalagi saat ini, roti telah banyak berevolusi menjadi makanan yang memiliki banyak pilihan rasa dan tampilan.

Bagi penggemar kuliner, mungkin sudah banyak mencicipi berbagai macam varian roti. Tapi, apakah Anda sudah mencoba roti Kapten Jon yang lagi viral di Kota Bogor?

Roti Kapten Jon, adalah produk lokal buatan warga Kota Bogor yang diadopsi dari roti Long John yang sedang hits sekarang ini. Kapten Jon bisa dibilang pimpinannya roti karena selain modelnya yang panjang, tebal, padat berisi, dan empuk, rasanya pun sehits namanya.

Dijamin deh, taburan isi roti berselimut saus khusus yang dibuat sendiri akan pecah di mulut Anda saat pertama kali menggigitnya. Bagi yang sudah mencoba pasti ketagihan. Tapi bagi yang belum mencoba, masa sih ga penasaran.

Gerai roti Kapten Jon berada di Jalan Bangbarung Raya, Nomor 14, Bantarjati, Bogor Utara. Gerai ini, buka setiap hari mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB di weekday, dan di weekend dari pukul 13.00 – 23.00 WIB.

Ada tiga pilihan rasa yang bisa Anda coba yakni pertama, Original (roti john putih) yang berisi telur, salad, smoked chicken, thousand island sc, cream cheese, keju parut, BBQ, mushroom, blackpapper.

Kedua, Jon Keling (roti john hitam) yang berisi telur, salad, smoked beef, thousand island sc, cream cheese, keju parut, BBQ, mushroom, blackpapper.

Ketiga, Cheerz Jon (roti john hitam) yang berisi telur, salad, thousand island sc, melted mozarella double cream cheese, double keju parut.

Karena modelnya yang memanjang, roti ini, enak di santap beramai-ramai. Karena itu, roti ini, ada dua ukuran, panjang dan pendek. Yang pendek berukuran 20 cm yang bisa dibagi menjadi lima potong. Sedangkan yang panjang berukuran 40 cm yang bisa dibagi menjadi 10 potong.

Pemilik usaha roti Kapten Jon, Dodi menuturkan, Kapten Jon ini, baru dilaunching pada 17 Agustus lalu yang ditandai dengan kompetisi makan roti jon sepanjang 60 cm di awal launching sebagai perkenalan roti Kapten Jon kepada pencari kuliner.

Dinamakan Kapten dimaksudkan sebagai pembeda dengan roti John lainnya yang kini sudah banyak beredar. Sedangkan nama Jon, sengaja tidak mengikuti penulisan Inggris karena ini, adalah produk asli lokal Kota Bogor. Karena itu, penyebutannya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

“Sesuai dengan tagline nya “Best Jon In Town”, semoga roti Kapten Jon bisa menambah jajaran kuliner khas Indonesia khususnya di Kota Bogor,” kata Dodi saat ditemui kabar17.com, Sabtu (3/11/18).

Sementara, pengelola roti Kapten Jon, Hadi menjelaskan, yang membedakan Kapten Jon dengan roti John lainnya adalah roti disini memiliki warna tersendiri untuk marketnya yaitu roti hitam yang dinamai Jon Keling. Roti ini, terbuat dari bahan dasar organik Merang Bambu dan aman buat kesehatan. Roti hitam ini, baru yang pertama hadir di Kota Hujan. Sesuai tagline nya “Black Jon Is Coming To Town’.

Selain itu, di Kapten Jon juga memiliki homemade sauce atau saus yang dibuat sendiri yakni sauce blackpepper, mushroom, dan barbeque. Perpaduan topping dan saus ini, tentunya akan membuat lidah semakin bergoyang.

“Untuk harga sangat terjangkau. Untuk roti ukuran pendek mulai dari Rp18.000 sampai Rp26.000. Sedangkan untuk ukuran panjang mulai dari Rp30.000 sampai Rp42.000,” terangnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*