Ribuan Warga Nonton Helaran Seni Budaya HJB ke-537

kabar17.com – Semarak Helaran seni budaya dalam rangka HUT Kota Bogor ke-537 di padati ribuan warga Kota Bogor di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Minggu (30/6/19) pagi.

Peserta Helaran seni budaya yang di lepas langsung oleh Wali Kota Bogor dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di plaza Balai Kota Bogor dan finishing di taman air mancur.

Bima mengatakan Helaran seni budaya tahun ini memakai format baru yang di ikuti puluhan seni budaya nusantara dari Aceh hingga Papua.

“Kita memulai format baru, kalau selama ini lebih banyak nuansa Sunda tahun ini bernuansa Nusantara dari Aceh sampai Papua ada puluhan seni budaya Nusantara,” ucap Bima.

Dengan format baru ini, lanjut Bima tata letak panggung kita pasang di tengah jalan, karena panitia mendesign Helaran ini dengan standar festival tingkat internasional.

“Panghung ini di design Ini agar lalu lintas jalan Sudirman tetap mengalir mengalir dan supaya tidak terlalu lama menyumbat lalu lintas, biasanya stuk di depan panggung ini kita buat mengalir semua,” bebernya.

Bima menjelaskan, di usia Bogor ke 537 tahun ini adalah waktu yang lama untuk memelihara dan merawat tradisi kebersamaan. Jadi ini simbolnya semakin kuat karena semua budaya ada helaran tahun ini.

Dengan hadirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tambah Bima memunjukan bahwa ada simbol-simbol yang kuat, bahwa apapun pilihannya dan dimana pun partainya tidak memutus persahabatan.

“Tadi Gubernur sampaikan kita akan lebih erat lagi bekerja sama menyelesaikan berbagai persoalan. Tadi banyak berbicara tentang mengatasi masalah transportasi di Kota Bogor,” katanya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*