Ribuan Pelajar se-Kota Bogor Deklarasikan Pemilu Aman dan Damai

kabar17.com – Ribuan pelajar se-Kota Bogor hadiri deklarasi pelajar untuk pemilu aman dan damai dengan tema ” Pelajar Bogor Damai Bersatu” di lapangan kebun raya Bogor, Kamis (28/3/19). Selain deklarasi, kegiatan ini juga diselingi oleh hiburan musik dan pembagian doorpize kepada pelajar serta sosialisasi tata cara pencoblosan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser menuturkan, Kegiatan ini dalam rangka menyatukan pelajar kota Bogor untuk damai bersatu.

“Karena kita lihat generasi muda ini perlu kita satukan persepsi mereka, terutama dengan banyaknya hoax, fitnah dan ujaran kebencian, sehingga mereka tidak terpolarisasi pada kegiatan-kegiatan yang demikian,” ucap Hendri Fiuser

Disamping itu, lanjut Hendri trend tawuran pelajar di Kota Bogor bisa di hilangkan dengan harapan para pelajar bisa fokus belajar, fokus untuk berkreasi dan inovasi menuju generasi muda sebagai penerus kepemimpinan bangsa khususnya Kota Bogor dan Indonesia pada umumnya.

“Harapan kita menjelang pemilu, apabila pelajar yang sudah memilki hak pilih silahkan datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Gunakan hak pilih sesuai dengan keinginan dan hati nurani mereka, supaya mereka bisa menyalurkan hak politik sebagai bagian dari bangsa ini,” jelasnya

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan kunci dari lancarnya tahapan pemilu adalah bagaimana masyarakat bisa memilih informasi, oleh karena itu melawan hoax itu harus di arahkan kepada semua segmen yakni kepada tokoh-tokoh masyarakat, ibu-ibu dan juga kepada pelajar. Terutama pelajar, jangan sampai pelajar termakan isu.

“Bogor ini rentan tauran, dalam keadaan biasa aja rentan tawuran apalagi menjelang pilpres, kita berharap bogor ini stabil, makanya kita bersama kepolisian kumpulkan pelajar disini untuk menyadarkan bahwa pentingnya menangkal hoax agar bisa mengelola informasi yang beredar di sosmed,” ujar Bima.

Bima menghimbau kepada pelajar agar tertib dalam merayakan kelulusan. “Jangan corat-coret dan jangan buat keonaran, buat masyarakat Kota Bogor bangga dengan pelajar,” tandasnya.

Selain di hadiri oleh ribuan pelajar se- Kota Bogor, acara ini juga dihadiri oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, Walikota Bogor Bima Arya Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol CZI Aji Sujiwo dan Ketua KPUD Kota Bogor, Samaudin. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*