Resmi Dilantik, Pimpinan DPRD Kota Bogor Bakal Selesaikan Sembilan Raperda

kabar17.com – Pimpinan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik pada Kamis (26/9/19). Pimpinan DPRD Kota Bogor yang dilantik yaitu Ketua DPRD, Atang Trisnanto, Wakil Ketua I, Jenal Muttaqin, Wakil Ketua II, Dadang Iskandar Danubrata, dan Wakil Ketua III, Eka Wardhana.

Usai dilantik, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan, setelah pelantikan seluruh anggota DPRD Kota Bogor langsung mengadakan rapat paripurna pembentukan fraksi dan pembentukan alat kelengkapan dewan sehingga nantinya DPRD Kota Bogor bisa menjalankan fungsi dan perannya.

“Jadi, kita gerak cepat sehingga semua alat kelengkapan dewan bisa segera terbentuk. Dengan demikian DPRD Kota Bogor sudah bisa menjalankan tiga fungsi dan perannya yaitu fungsi legislasi, fungsi budgeting dan fungsi kontribusi,” ucap Atang.

Dikatakan Atang, ada sembilan Raperda yang harus diselesaikan. Raperda tentang APBD murni tahun 2020, Raperda perubahan 2019. “Kita nanti dalam sisi kontrol. Jadi, semua anggota dewan bisa memastikan berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat Kota Bogor dapat mendoakan dan mensupport DPRD, sehingga baik itu pimpinan maupun anggota DPRD Kota Bogor bisa menjalankan amanah dengan sebaik baiknya dan memberikan kemaslahatan yang sebesar besarnya.

Terkait posisioning DPRD dan Pemkot Kota Bogor, ia menjelaskan bahwa semua itu sudah diatur dalam undang-undang tentang pemerintahan daerah. Bahwa DPRD satu kesatuan dengan Pemerintah daerah.

“Jadi, posisinya adalah kami jadi mitra yang konstruktif dan sinergis. Apa yang menjadi program dari Pemkot Bogor, ketika itu sesuai dengan aspirasi masyarakat yang masuk ke DPRD, kita akan support. Tapi kalau ternyata dalam perjalanannya ada beberapa hal yang tidak pas tentu menjadi kewajiban DPRD untuk mengingatkan sebagai sesama unsur pemerintah daerah,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, dengan dilantiknya pimpinan DPRD, dirinya merasa optimis bisa bekerjasama dengan baik. “Mudah-mudahan ini simbol yang baik. Saya optimis, pimpinannya kan satu generasi dengan saya. Mudah-mudahan tek tok nya lebih kerenlah ke depan,” ungkapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*