Reses Pertama, RHT Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Bogor

kabar17.com – Bertempat di pendopo rumahnyadi daerah Ciomas, Kabupaten Bogor, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat- Fraksi PDI Perjuangan H.Rudi Harsa Tanaya (RHT) melakukan kegiatan reses pertamanya untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Bogor, Jumat (13/12/19).

RHT sapaan Akrab Rudi Harsa Tanaya mengatakan, ini kegiatan silahturahmi bersama kader, masyarakat dan simpatisan PDI Perjuangan sekaligus reses ke-1 untuk menampung aspirasi dari masyarakat Kota Bogor. Banyak keluhan dan aspirasi dari warga Kota Bogor. Di antaranya seputar minimnya infrastruktur hingga biaya pendidikan yang terbilang masih mahal.

“Reses ini merupakan kali pertama sejak saya terpilih menjadi anggota DPRD Jabar. Saya apresiasi warga yang antusias mengikuti kegiatan reses. Insya Alloh saya berjanji akan membawa seluruh keluhan itu untuk disampaikan ke Pemprov Jabar,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan sejumlah program Pemprov Jabar yang telah mendapatkan persetujuan DPRD Jabar. Salah satunya rencana pembebasan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) SMA mulai tahun ajaran 2020-2021. RHT juga menegaskan, kebijakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu, sudah mendapat persetujuan DPRD Jabar. Terhitung mulai tahun ajaran 2020-2021, biaya SPP SMA dan yang setara di sekolah negeri di gratiskan

Sementara, untuk SPP pada SMA swasta, kebijakan SPP gratis hanya akan diberlakukan pada siswa tidak mampu. Jalurnya melalui akses pendidikan siswa Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM). dan alokasi dana pembebasan biaya SPP SMA senilai Rp 1,4 triliun, sudah masuk dalam RAPBD 2020. Saat ini, menurutnya RAPBD Jabar 2020 tinggal menunggu persetujuan Mendagri.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*