Ratusan Pelajar se-Jawa Barat Ikuti LKBB Championship ke-VI 2018

Kabar17.com – Puluhan sekolah tingkat SMA dan SMP se-Jawa Barat mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Championship ke – VI di Hall A Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (30/12/18).

Kegiatan yang mengusung tema “Battle Of The Stars” di ikuti tim-tim terbaik perwakilan dari berbagai kota di Jawa Barat seperti dari Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten, Sukabumi dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Panitia LKBB Championship ke-VI 2018 Teguh Rahman Hakim mengatakan, tujuan dari kegiatan LKBB selain untuk mengisi liburan sekolah juga untuk mengurangi tingkat tawuran antar pelajar karena ini salah satu kegiatan positif di akhir tahun.

“Kita berharap anak-anak mengisi liburannya bukan cuma dengan nongkrong-nongkrong saja, tapi juga bisa latihan dan berpikir kreatif. Kegiatan ini, juga memperebutkan piala dari Gubernur Jawa Barat, Ketua PPI Jawa Barat, piala walikota Bogor dan juga PPI Kota Bogor,” ucap Teguh yang juga sebagai Ketua PPI Kota Bogor.

Teguh menyatakan, LKBB ini, juga untuk menyambut HUT PPI yang ke-29 pada tanggal 21 Desember 2018 lalu. Ia pun berharap, sebagai generasi milenial sekarang ini bukan lagi waktunya tawuran, mari isi hari-hari dengan kegiatan- kegiatan positif, bermanfaat dan berprestasi.

“Kedepan pasti pesertanya semakin banyak, sebab tahun depan kita akan buka LKBB se-jakarta, Banten dan Jawa Barat yang akan digelar di GOR Pajajaran juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPI Provinsi Jawa Barat Irman F.R Heryana menambahkan, LKBB harus bisa jadi pionir dan menjadi agen pemersatu pemuda.

“Kalau tidak di mulai dari kita siapa lagi.
Jika kita tidak bersatu kemungkinan terburuk adalah akan terjadi perang sipil dan itu tidak boleh terjadi,” katanya.

Sebagai Informasi untuk tingkat SMA Juara Utama 1 di raih oleh SMA Rimba Madya, Juara Utama 2 SMKN 1 Cibadak, Juara utama 3 SMAN 1 Cibungbulang. Sedangkan untuk tingkat SMP Juara Umum diraih oleh SMPN 11 Bekasi, Juara Utama 1 SMPN 11 Bekasi, Juara Utama 2 SMPN 1 Lembang, Juara utama 3 SMPN 4 Kota Bogor. (Ky)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*