Puluhan Linmas Diberi Pembinaan Dan Pembekalan

kabar17.com – Perlindungan masyarakat (Linmas) tengah melaksanakan pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa serta perlindungan masyarakat di gor Kecamatan Tamansari. Ada 68 anggota linmas dari 8 desa di beri pembinaan dari Babinsa Koramil 2120/Ciomas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tamansari, Kamis (4/7) kemarin.

Babinsa Koramil 2120/Ciomas Koptu Topo Raharjo mengatakan, pemahaman tentang teknis, tupoksi kaitan dengan linmas yakni memberi rasa perlindungan terhadap masyarakat. Mulai dari lingkungan, sosial masyarakat dan tak lepas juga dari kaitan siap siaga bencana alam, baik itu kebakaran maupun hal yang lainnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dalam rangka pembekalan dan pembinaan, baik itu teknis mulai dari pbb, mentalitas jiwa kebangsaannya, supaya tumbuh dan menjadi motivasi untuk melakukan tupoksi tidak ragu dan salah. Karena linmas sendiri di payungi hukum yang jelas sesuai Surat Keputusan (SK) Kemendagri,” terangnya

Bhabinkamtibmas Polsek Tamansari Bripka Mulyadi menambahkan, linmas merupakan ujung tombak dalam menciptakan keamanaan ketertiban, ketentraman di masyarakat dan sebagai mitra kamtibmas. Dirinya berharap anggota linmas lebih disiplin, bisa tampil di masyarakat serta melaksanakan tugas di lapangan untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” ucapnya

Hal senada di ungkapkan Kasie Trantib Pol PP Kecamatan Tamansari Tjetje menuturkan, seauai dengan pagu kegiatan di tingkat Kecamatan untuk meningkatkan pembangunan kesatuan linmas sesuai tupoksi berdasarkan peraturan Kepmendagri. Ia berharap anggota linmas agar dapat meningkatkan pemikiran, pemahaman dalam menangani ketertiban, keamanan, sosial dan bencana,” pungkasnya (YD)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*