Puluhan Kafilah Ikuti MTQ Sirnagalih

kabar17.com – Puluhan Kafilah Desa Sirnagalih mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 1 yang diselenggarakan Desa dan MUI Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari, Minggu (25/8/19). Sebelum MTQ di mulai nya acara diawali dengan pawai ta’arup yang diikuti seluruh peserta

Ketua penyelenggara MTQ Muchsinin mengatakan, yang mengikuti pawai ta’arup dan lomba dari Rw 1 sampai Rw 12. Ada beberapa yang dilombakan diantaranya, tilawah, tahfiz qur’an, murotal putra putri, adzan dan lomba kaligrafi. Lomba ini merupakan ajang seleksi, nantinya akan mengikuti lomba MTQ ke tingkat Kecamatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2019. Lebih lanjut ia menuturkan, ada 91 peserta dari 12 Rw. Kegiatan ini, terselenggara atas kerjasama pihak Pemdes Sirnagalih dengan MUI Desa.

PJS Kades Sirnagalih Suherman menyampaikan, dengan lomba MTQ yang merupakan implementasi atau penyelarasan dari visi misi Kabupaten Bogor, yaitu menuju Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Diharapkan dengan adanya lomba MTQ membuat generasi berkarakter yang berahlakul karimah. (Yud)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*