PT. KAI Pastikan Jalur KRL Bogor-Cilebut Sudah Berjalan Normal

kabar17.com – PT Kereta Api Insonesia (KAI) melakukan perbaikan rel serta jaringan listrik aliran atas (LAA) setelah KRL Commuter Line mengalami anjlok di Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (11/3/19).

Kepala Humas Daop 1 Jakarta PT KAI Edy Kuswoyo mengatakan,setelah perbaikan berjalan, pada pukul 14.22 WIB jalur lintas Cilebut-Bogor sudah bisa dilewati KRL nomor KA 1522 dari Jatinegara menuju Bogor. Tetapi diberikan kesempatan 20 km/jam perjam, nantinya bertahap 40 km/jam dan selanjutnya berjalan normal.

“Untuk kerusakan yang lainnya Sambil bertahap kerusakan yang kecil nanti sedikit-sedikit karena hanyak pemencokan, pengerasan batu balast bricak, jadi nanti sambil berjalan dan saat ini dua jalur dari dari Bogor-Cilebut dan cilebut-bogor sudah di lewati commuter line dan nanti sore jam pulang kerja dan selanjutnya besok sudah bisa normal kembali, baik kereta maupun aliran listriknya, untuk keselamatan dan keamanan kecepatan dari arah bogor masih 20 km/jam untuk ke arah cilebut masih 40 km/jam,” kata Edy.

Saat ini, lanjut Edy pihaknya belum menghitung kerugian,sebab masih fokus evakuasi penumpang serta kereta. Yang terpenting adalah fokus ke pelayanan penumpang untuk operasional perjalan commuter Line. Ia juga menyatakan bahwa setiap hari jalur Bogor-Jakarta atau sebaliknya ada 340 commuter line yang melintas.

“untuk penyebab kecelakaan masih diindentifikasi KNKT. Kondisi para korban saat ini hanya satu di RS Salak dan satu lagi RS Suyoto Bintaro, yang lain sudah pulang. Jadi korban tinggal dua, kemungkinan hari ini juga keduanya pulang. Saya tegaskan kembali hari ini kami lakukan di TKP penggantian kawat aliran listrik sepanjang 500 meter serta pemecokan batu balast kricak juga penggantian dua tiang aliran LAA. Sejak pagi tadi commuter line yang melintas kurang lebihbaudah 30 perjalanan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*